Pedagang Dilarang Jual Petasan

Kapolres Bagi Takjil
Ist/Bengkulu Ekspress
BAGIKAN TAKJIL: Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak SIK membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor yang membawa anaknya saat melintas di kawasan tugu Santoso Pasar Kepahiang.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress РKapolres Kepahiang Provinsi Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak SIK mengingatkan, agar para pedagang di kawasan Pasar Kepahiang Provinsi Bengkulu untuk tidak menjual petasan. Guna mencegah terjadinya hal-hal buruk dari bahaya penggunaan petasan oleh masyarakat terutama anak-anak.

Peringatan keras tersebut disampaikan Kapolres saat membagi-bagikan takjil bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kepahiang, Ny Irma Pahala diseputaran tugu Santoso di Pasar Kepahiang Provinsi Bengkulu, Sabtu sore (26/5). Kapolres tak canggung untuk membagikan takjil secara langsung kepada warga ataupun pengendara yang lewat.

“Bulan suci Ramadan kita saling memberi, maka akan sangat indah. Kegiatan ini bisa bantu orang-orang yang mungkin tidak sempat untuk berbuka puasa di tempat tujuan karena sibuk bekerja,” ungkap Kapolres.

Pembagian takjil merupakan wujud kepedulian keluarga besar kepolisian dan Bahayangkari di Kepahiang Provinsi Bengkulu untuk tetap menjaga tali silaturahim yang baik dengan masyarakat.¬† “Saya ingatkan juga untuk tidak menjual petasan, atau mainan yang memiliki dampak bahaya lainnya,” tutur Kapolres.

Pimpinan tertinggi korps Bayangkari Kepahiang ini juga menyempatkan diri berdialog langsung dengan para pedagang untuk menyerap aspirasi pedagang. Terutama mengenai masalah kenyamanan dan keamanan mencari nafkah di wilayah Kepahiang.

“Ayo saling menjaga situasi Kamtibmas, khususnya di bulan ramadan, untuk tidak menjual maupun membunyikan petasan,” pinta Kapolres. (320)