Pedagang di Sejumlah Pasar di Kota Bengkulu Naikan Harga Ayam Potong Sebesar 30 Persen

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pedagang daging ayam potong di sejumlah pasar di Kota Bengkulu menaikan harga jual.

Harga sebelumnya hanya berkisar Rp 28 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp 34 ribu per kilogramnya atau naik mencapai 30 persen.

Salah seorang pedagang PTM, Muis (42), mengaku dirinya sudah menjual daging ayam potong di atas Rp 30 ribu sejak sepekan yang lalu lantaran dia mengambil barang dari peternak dan sudah mengalami kenaikan harga.

Hargo ayam di peternak lah naik dak mungkin kami jual dengan harga murah, kami yang rugi,” terangnya, Jumat (21/2).

Sementara itu, di Pasar Panorama sendiri salah seorang pedagang Rohati (29) mengatakan, harga daging ayam potong yang ia jual diharga Rp 34 ribu per kilogramnya. Ia mengaku bahwa dirinya menentukan harga jual dengan menanyakan kepada kawan-kawan sesama penjual daging ayam potong di situ.

“Aku jual hargo 35 ribu ngikuti hargo dari pedagang-pedagang ayam di sini, dak enak kalu kita jual murah kelak kawan-kwan bisa marah, tapi kalu pembeli ado yang nawar di bawah itu biasonyo aku jugo kasih,” terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui penyebab pasti kenaikan harga ayam, karna dirinya sudah mendapatkan keuntungan bila menjual dengan harga normal Rp 28 ribu karena peternak tempat dia membeli belum menaikan harga.

“Meski hargo ayam naik bilo ado pembeli nawar di hargo Rp 30 ribu tetap kami jual, karno kami jugo lah dapat untung, kami emang ngikuti harga di pasar ini kadang memang sering naik turun,” tutupnya. (cw1)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*