Pedagang dan Pengunjung Masih Abaikan Prokes

SOSIALISASI: Kapolsek Muara Sahung bersama anggotanya saat melakukan sosialisasi Prokes Covid-19 di Pasar Minggu Desa Ulak Bandung, Minggu (10/1).

MUARA SAHUNG, bengkuluekspress.com – Sejumlah pedagang dan pengunjung pasar di Kabupaten Kaur, masih mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Padahal imbauan dari petugas terus dilakukan jajaran Polsek. Seperti Minggu (10/1) kemarin, Kapolsek Muara Sahung bersama jajarannya masih banyak menemukan pedagang di Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung yang tak memakai masker dan jaga jarak.

“Kita akui kalau tingkat kesadaran pedagang dan juga pengunjung pasar di Kecamatan Muara Sahung ini masih banyak yang mengabaikan Prokes, karena setiap kita sosialisasi Prokes ke Pasar kita selalu menemui warga tak pakai masker,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Muara Sahung Ipda Yevi Mulyandi SSos, Minggu (10/1).

Dikatakan Kapolsek, perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kaur saat ini cukup mengkhawatirkan. Sehingga perlu kesadaran bersama untuk menekan angka persebaran ini. Untuk itu peran aktif semua pihak dibutuhkan untuk menyadarkan warga. Dimana dalam sosialisasi Prokes ini, petugas mendatangi satu per satu pedagang. Sejumlah pedagang yang tidak memakai masker dengan benar diminta untuk membetulkan maskernya oleh petugas.

“Jadi di sini petugas juga mensosialisasikan kepada para pedagang cara memakai masker yang benar. Karena memang masih banyak pedagang yang memakai masker tapi tidak digunakan dengan benar,” terangnya.

Ditambahkan Kapolsek, dimana dalam menjalankan Prokes akan terus digalakkan petugas di sejumlah fasilitas umum lainnya. Kegiatan ini semata-mata untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19 di Kabupaten Kaur. Bahkan rutin dilakukan dua sampai tiga kali dalam satu hari guna menggugah kesadaran warga akan pentingnya menerapkan 3M.

“Kita akan galakkan terus sosialisasi ini. Harapannya tingkat kepatuhan masyarakat akan Prokes semakin tinggi sehingga Covid ini bisa segera hilang,” harapnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*