Pedagang dan Pembeli Enggan Bermasker

ASRI/BE
PEDAGANG: Pedagang dan pembeli di BS masih enggan pakai masker.

KOTA MANNA, BE – Mencegah penularan covid-19 di lokasi pasar. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Selatan (BS) bersama satgas covid-19 BS mendatangi para pedagang di lokasi pasar. Hal tersebut untuk memastikan kesadaran pedagang dan pembeli memakai masker. Ternyata para pedagang dan pembeli banyak enggan memakai masker.

“Hasil pantauan kami di lapangan, para pedagang dan pembeli sebagian besar masih enggan memakai masker,” kata Kepala Dinas Satpol PP BS, Erwin Muchsin SSos.

Dikatakan Erwin, razia terhadap pedagang dan pengunjung di pasar tersebut digelar rutin setiap hari seperti di Pasar Kutau, Pasar Ampera hingga pasar kaget di pinggir jalan raya dalan wilayah BS. Atas pantauan tersebut, Kasatpol merasa prihatin. Sebab, para pedagang dan pembeli masih mengabaikan protokol kesehatan (prokes) covid-19. Padahal untuk mencegah agar tidak tertular covid-19 harus selalu memakai masker, menghindari kerumunan dan rutin mencuci tangan sampai bersih.

“Saya mengimbau untuk terhindari dari virus covid-19 harus selalu memakai masker, hindari kerumunan dan rutin cuci tangan,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Erwin, dirinya mengimbau pedagang dan pembeli menerapkan prokes covid-19secara ketat. Sebab cara tersebut saat ini paling efektif agar tidak tertular covid-19. Sehingga, dengan semua warga BS dapat secaradisiplin menerapkan prokes covid-19 dimana saja berada, dirinya optimis ke depan tidak ada lagi warga BS yang terpapar covid-19.

“Ayo kita terapkan prokes covid-19 secara disiplin agar kita dan orang sekitar kita terhindar dari virus covid-19,” ajak Erwin. (369)