Pedagang Bengkulu Utara Minta Izin Tetap Berjualan di Lokasi Terbakar

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Kendati pihak pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah memberikan solusi terhadap ratusan para pedagang yang menjadi korban pasca kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Purwodadi beberapa wkatu lalu. Untuk ditempatkan sementara di seputran areal halaman terminal pasar purwodadi. Namun solusi yang diberikan oleh Pemkab BU tersebut tidak diterima oleh para pedagang dan mereka tetap untuk tetap berjualan di kios dan lapak mereka yang lama meski sudah terbakar. Hal tersebut dikomandoi setelah Ketua Ikatan Pedagang Pasar Purwodadi, Yusmeri saat menemui langsung Bupati BU Ir H Mian yangbdiwakili oleh Sekda BU Dr Haryadi SPd MM MSi guna menyampaikan usulan tersebut, Senin (12/4).
“Ya, kedatangan saya mewakili seluruh pedagang pasar purwodadi untuk menyampaikan usulan agar para pedagang untuk sementara diizinkan kembali berjulan dilokasi bekas kebakaran,”kata Yusmeri.

Yusmeri, mengakui bahwa pihak Pemerintah daerah Kabupaten BU dalam hal Bupati telah memberikan solusi terbaik dalam permaslahan ini. Namun para pedagang yang menjadi korban kurang berkenan menerima solusi yang diberikan tersebut dengan alasan apabila lapak dan kios mereka dpindahkan, akan mempengaruhi pengahsilan mereka, bukan para pedagang tidak menerima solusi yang diberikan oleh Pemkab BU tersebut.
“Usulan ini kita ajukan bukan berarti tidak menerima solusi yang dibwrikan pemerintah. Karena menurut kami, apabila lapak dipindahkan akan dapat mengusrangi pengahsilan kami. Dan kami pun siap bila usulan ini diterima untuk membangun kembali kios atau lapak kami yang terbakar dengan biaya sendiri,”tukasnya.

Sementara itu, Sekda Haryadi SPd MM MSi, menanggapi hal tersebut menuturkan, bahwa usulan yang diberikan kepada pihaknya akan dipertimbangkan kembali. Dan dirinya pun menyampaikan bahwa hal ini akan disampaikan terlebih dahulu oleh Bupati BU Ir H Mian, dikarenakan hal ini tidak dapat diputuskan secara sepihak.
“Untuk usulan aspirasi para pedagang ini akan kita sampaikan ke pak Bupati. Saya belum bisa memastikan Apakah usulan para pedagang ini diterima atau tidak. Yang jelas kita selaku oemerintah daerah akan memberikan solusi terbaik dalam permaslahan ini,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*