PEDA KTNA Dimulai Akan dibuka Plt Gubernur

Sukarni Dunip SP MSi
Sukarni Dunip SP MSi

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan Pekan daerah (PEDA) Kerukunan Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Provinsi Bengkulu, yang digelar di Bengkulu Selatan (BS) sebagai tuan rumah, akan segera digelar. Bahkan akan dibuka langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA.

“ Mulai Besok (hari ini red), PEDA KTNA akan dibuka oleh Pak Plt Gubernur” kata Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip SP MSi.

Sukarni mengatakan acara pembukaan akan digelar mulai pukul 08.00 WIB dan dipusatkan di stadion Padang Panjang. Pelaksanaan PEDA KTNA ini akan diikuti oleh perwakilkan KTNA dari kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu. Adapun pesertanya diperkirakan lebih dari 1000 orang. Kegiatan ini akan digelar selama 1 minggu mulai 18 Juli hingga 24 Juli mendatang.



“ Untuk kegiatan PEDA diantaranya pameran dan lomba yang dipusatkan di sirkuit, kemudian teknologi pertanian dan kebun percontohan di lokasi display,” ujarnya.

Sukarni menjelaskan selama PEDA, kegiatan yang dilaksanakan diantaranya lomba stand, penanaman pohon dan kunjungan ke lokasi display, lomba peragaan teknologi pertanian dan masih banyak kegiatan lainnya. “ Semoga dengan kegiatan ini, dapat memotivasi petani dan nelayan di Bengkulu Selatan untuk terus meningkatkan produksi usahanya, sehingga ke depan petani dan nelayan Bengkulu Selatan semakin sejahtera,” harap Sukarni. (369)