Pecat Sopir Ugal-ugalan

foto: Anuar Sanusi

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaur, Anuar Sanusi SPd, terus mengingatkan kepada para penumpang dalam hal ini siswa untuk tidak segan-segan melaporkan sopir bus sekolah yang ugal-ugalan di jalanan. Sebab jika terbukti ugal-ugalan, akan ditindak tegas atau dipecat langsung.

“Kalau ada sopir bus atau bis yang ugal-ugalan segera lapor kepada petugas kami, nanti kita akan langsung tindak tegas dan dipecat dari sopir,” tegasnya.

Dikatakannya, ia selalu mengharapkan agar para siswa masyarakat ikut mengawasi para sopir bus sekolah, sebab yang paling tahu adalah penumpang bukan petugas. Juga ia berjanji tidak segan-segan menindak tegas sopir nakal, mengingat keselamatan perjalanan penumpang ada ditangan sopir. Sebab banyak laporan jika supir bus ini banyak ugal ugalan dan dapat membahayakan penumpang.

“Sopir ugal-ugalan di jalan bisa berakibat fatal bagi dirinya sendiri, dan para penumpang. Untuk saat ini sudah ada beberapa sopir yang ugal-ugalan yang kita berhentikan,” terangnya.

Anuar juga mengharapkan bagi para pengemudi kendaraan untuk tidak ugal-ugalan atau mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi atau ugal-ugalan. Juga kepada sopir diminta untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Sebab jika ditemukan dan terdapat bukti, maka pihaknya tak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas. “Para sopir selalu kita ingatkan untuk tidak memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi, dan mengikuti aturan lalu lintas yang ada,” jelasnya. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*