Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Chelsea, Lampard Akui Ia Semakin Tua

lampardFrank Lampard menjadi salah bintang kemenangan telak 8-0 Chelsea atas Aston Villa, di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (23/12). Kemenangan itu semakin spesial berkat rekor-rekor untuk dirinya dan klub.

Dipercaya tampil sejak menit awal pertandingan, membawa Lampard mengemas 500 laga sebagai pemain inti di Premier League. Lantas, pada menit ke-59, tembakan jarak jauhnya menghunjam deras jala Brad Guzan.

Mengenai penampilan ke-500 sebagai pemain inti, Lampard mengaku hanya beruntung. “Aku beruntung bisa bermain untuk klub besar dengan manajer dan rekan-rekan di sekitarku. Sangat membanggakan,” jelasnya.

“Kami menikmati permainan lagi sekarang dan aku pikir kami perlu menjaga sikap itu. Kami menunjukkan hasrat besar. Gol cepat membantu kami.”

Selain rekor penampilan, Lampard satu gol Lampard juga membawanya menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea di Premier League dengan 130 gol, melampaui rekor sebelumnya milik Bobby Tambling.

“Rekor ini berarti bahwa aku sudah tua,” canda Lampard. “Ini sangat banyak berarti. Aku sangat bangga dan sangat bangga untuk mengalahkan pemain besar seperti Bobby Tambling!”

Saat ditanya soal kontrak, Lampard terkesan memilih menghindar. “Aku tidak memikirkan sejauh itu. Aku hanya ingin melanjutkan pertandingan ke pertandingan dan senang bisa dalam kondisi bugar,” tegasnya.(**)