Pecah Ban, Fuso Terbalik

PUTRI HIJAU, BE – Sebuah Fuso jenis dum truk bermuatan 18 ton batu gajah terbalik di jalan lintas barat tepatnya di tikungan depan pabrik karet PT Pamor Ganda, sekitar pukul 7.00 WIB, kemarin.
Data terhimpun, Fuso nopol B 9076 UYW yang dikemudian M Yebe (30) itu membawa batu gajah dari arah Ketahun untuk diangkut ke PT Titan Wijaya di wilayah Putri Hijau.

Saat melintas di depan pabrik PT Pamor Ganda, tiba-tiba sopir mendengar ban Fuso meletus. Karena beban muatan yang cukup berat, akhirnya badan kendaraan terasa oleng dan akhirnya tanpa terkendali lagi terbalik ke sisi kiri badan jalan. Batu gajah yang cukup besar-besar berserak ke siring kiri jalan. Sampai berita ini diturunkan,  Fuso itu belum dievakuasi. “Saya yakin karena disebabkan pecah ban, tidak ada penyebab lain mas,” kata Yebe terkait kecelakaan itu.

Peristiwa ini sempat menimbulkan kemacetan di wilayah karena banyak pengendara yang meghentikan laju kendaraannya untuk mengetahui kondisi truk. Namun hal ini tidak berlangsung lama, karena pada dasarnya badan jalan tidak tertutup oleh badan fuso maupun batu yang terlontar ke jalan.(cw5)