Pebalap Malaysia Juara Etape 4 Tour de Singkarak

tour de SingkarakDHARMASRAYA – Pebalap sepeda dari OCBC Singapore Continental Cicling Team (TSI) (Malaysia) atas nama Sea Keoang Loh menjuarai klasifikasi perorangan etape ke-4 Tour de Singkarak (TdS) 2013, Rabu (5/6). Lintasan ini menempuh sepanjang 189,5 kilometer dari Sijunjuang ke Pulau Punjung, Sumatera Barat.

Sea Keoang Loh kelahiran Malaysia itu memastikan diri sebagai juara setelah mengantongi catatan waktu pada etape (4:29:44) bonus 13. Waktu tempuh yang sama juga diraih oleh Fito Bakdo Prilanji, dari CCN Cycling Team (Indonesia) yaitu (4:29:44) tapi kalah dari sisi bonus yang dia peroleh yakni 06. Selisih 7 bonus itu memaksa Fito harus puas di posisi kedua.

Sementara tempat ketiga diisi oleh Rastra Patria Dinawan, pebalap dari Indonesian National Team dengan catatan waktu juga (4:29:44) bonus 08. Tapi Rastra harus puas diposisi ketiga karena pada etape sebelumnya Rastra belum mengumpulkan bonus.

Sedangkan Mohd Nor Umardi Rosdi, dari Terengganu Cycling Team (TSG) (Malaysia) mesti mengantongi waktu tempuh yang sama (4:29:44) harus puas diposisi keempat karena baru meraih bonus 02, disusul tempat kelima pebalap Jerry Aquino, dari Team 7 Eleven Presented By Roadbike Philippines (T7E) dengan catatan waktu (4:29:44) bonus 03.

Catatan waktu yang sama (4:29:48) juga diraih oleh Jacob Kauffmann, pebalap dari Budget Forklifts (BFL) kelahiran Australia. Hanya saja Jacob tidak mendapat bonus dan harus berada diposisi keenam.

Selain itu untuk klasifikasi terbaik nasional etape 4 juga ditempati oleh pebalap Fito Bakdo Prilanji (CCN) dengan catatan waktu (4:29:44) bonus 6. Tempat kedua direbut oleh Patria Dinawan (INA) dengan waktu tempuh (4:29:44) bonus 8. Sedang posisi ketiga dikuasai oleh Tonton Susanto, dari Putra Perjuangan Bandung (BDU) dengan catatan waktu (4:29:50) tanpa bonus. (fas/jpnn)