PDIP Terima 10 Berkas Bacabup dan Bacawabup

ERICK/BE – Yusal Vedo yang merupakan pendaftar terakhir menyerahkan berkas pendaftaran di DPC PDIP Lebong.

Lebong, Bengkulu Ekspress – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Lebong, menerima 10 berkas yang mendaftar dalam penjaringan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lebong tahun 2020 mendatang. Dari total tersebut 8 berkas dinyatakan lengkap dan 2 berkas belum lengkap.

Sebelumnya DPC PDIP Lebong telah membuka pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Lebong sejak tanggal 9 September hingga 23 September 2019 ini. Adapun berkas yang dinyatakan lengkap, yaitu berkas Kopli Ansori yang merupakan Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto SE, mantan Ketua DPRD Lebong dan saat ini ketua DPC Partai Nasdem, Wawan Fernandez yang saat ini Wabup Lebong, Mirwan Efendi, Angka Wijaya dan Yusal Vedo. Sementara 2 calon lagi yang berkasnya belum lengkap, yaitu Armansyah Mursalin dan Wilyan Bachtiar.

Sekretaris Penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPC PDIP Lebong, Ewi Anita mengatakan, bahwa untuk yang mendaftar di DPC PDIP sebanyak 10 orang. Dari total tersebut ada yang dinyatakan lengkap dan ada berkasnya belum dinyatakan lengkap.

“Untuk berkas yang belum lengkap, kita tunggu hingga pukul 24.00 WIB nanti malam (kemarin),” jelasnya, kemarin (23/09).

Dengan demikian, jika 2 pendaftar yang hingga sore kemarin (23/9) belum menyerahkan kelengkapan berkas hingga batas waktu yang diberikan tidak kunjung menyerahkannya. Maka dipastikan keduanya akan dinyatakan gugur administrasi. “Kita nyatakan gugur dan DPC PDIP tidak akan memberikan waktu tambahan untuk menerima berkas,” ucapnya.



Setelah seluruh berkas calon yang diterima dan dinyatakan lengkap. Selanjutnya pihaknya akan langsung melaporkan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP untuk nantinya diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. “Nantinya yang memutuskan siapa yang akan diusung PDIP, mutlak keputusan ada pada DPP,” tutup Ewi Anita.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*