PDIP Segera Umumkan Cakada

Elva Hartati

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDP Provinsi Bengkulu, yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI Hj Elva Hartati mengatakan, dalam waktu dekat ini, calon kepala daerah (cakada) yang diusung PDIP pada pilkada serentak segera ditetapkan.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini kami umumkan namanya,” kata Elva saat kunjungan kerja ke BS, Rabu (4/3).

Dikatakan Elva, cakada yang diumumkan dalam waktu dekat ini, yakni Cakada BS, juga cakada Seluma dan Kaur. Hanya saja, dirinya enggan menyebutkan namanya.

Namun dipastikan cakada yang diusung merupakan cakada yanag mendaftar ke DPC PDIP BS, Kaur dan Seluma, saat penjaringan beberapa waktu lalu.“Tidak akan keluar dari nama-nama yang mendaftar penjaringan cakada,” ujarnya.

Elva mengaku, sebagai partai yang memiliki 4 kursi di DPRD BS, tentu nanti Cakada yang diusung harus mencari lagi 1 kursi, agar cukup 5 kursi. Sebagai syarat minimal dalam pencalonan Cakada untuk Pilkada 23 September mendatang.

Adapun kriteria cakada yang diusung diantaranya figur yang sudah dikenal masyarakat dan memiliki pendukung yang banyak. Sehingga saat pemilu nanti bisa memenangkannya dan menjadi Bupati.“Yang pasti calon yang akan kami didukung yang berpeluang besar memenangi pilkada,” imbuhnya.

Ditambahkan, Calon yang didukung nanti harus ada dari kader PDIP sendiri. Jika tidak sebagai calon Bupati, minimal sebagai calon wakil Bupati.

Untuk itu, sebelum menetapkan pasangan calon yang didukung, PDIP sudah melakukan penjaringan. Diharapkan nantinya setelah dipilih mampu membawa kemajuan bagi daerah yang dipimpinnya.

“Minggu depan kami ke DPP membahas cakada yang akan diusung, setelah itu nanti akan ditetapkan calon yang akan diusung untuk kemudian diumumkan ke publik,” terang Elva. (369)