PDIP Belum Tentukan Sikap di Pilkada Kabupaten Kaur

BINTUHAN,BE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kaur, sampai kini belum menentukan sikap bakal mengusung atau mendukung siapa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaur tahun 2020. Hal ini tentu ada peluang untuk pasangan calon Gusril Pausi-Medi Yuliandri atau Lismidianto-Herlian Mucrim untuk merebut dukungan partai berlambang kepala banteng dengan tiga kursi itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Martina Sulistyawati ketika dikonfirmasi BE, Sabtu (29/9), membenarkan PDIP belum menentukan sikap Cakada Kabupaten Kaur. DPP belum memutuskan memberikan rekomendasi kepada Gusril-Medi atau Lis-Herlian. Sebab, ini menjadi hak preogratif ketua Umum DPP sendiri.

“Ya untuk Kabupaten lain sudah mendapat kabar pengumuman rekomendasi cakada, namun untuk Kaur masih nunggu,” terangnya.

Dikatakan Lis, PDIP tentunya menentukan sikap pada pilkada Kabupaten Kaur. Nantinya PDIP ambil bagian dan ikut berkompetisi nantinya. Akan tetapi pada siapa dukungan itu akan diberikan tentunya ada beberapa petimbangan yang dilakukan oleh PDIP sebelum mengambil keputusan.

“Kita harap seluruh kader dan simpatisan bersabar menunggu rekomendasi pimpinan tentunya kita semua ingin yang terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, saat disinggung soal pencalonan dirinya bersama Herman Suardi, Martina mengaku masih’berkoordinasi dan masih menunggu. Dimana keduanya masih berupaya untuk dapat ikut berkompetisi dalam pilkada ini nantinya bersama dengan yang lain.

“Kita siap saja san memang bila direstui dan ada jalan kita siap maju,” tandasnya.  (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*