PDI Perjuangan Buka Penjaringan Cakada

ARY/BE
Ketua DPC PDI Perjuangan Rejang Lebong saat menyerahkan SK kepada ketua tim seleksi penjaringan Cakada PDI Perjuangan Rejang Lebong.

CURUP, BE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Rejang Lebong mulai membuka penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) untuk Pemilu serentak 2020 mendatang. Penjaringan Cakada sendiri direncanakan akan dibuka mulai hari ini Rabu (11/9).

“Mulai Rabu besok (hari ini), kami dari DPC PDI Perjuangan Rejang Lebong mulai membuka penjaringan untuk calon bupati dan calon wakil bupati dalam Pilkada Kabupaten Rejang Lebong 2020 mendatang,” sampai Ketua DPC PDI Perjuangan Rejang Lebong, Surya ST, saat dikonfirmasi, Selasa (10/9) kemarin.

Dalam penjaringan Cakada ini, menurut Surya selain untuk internal PDI Perjuangan juga dibuka untuk kader di luar PDI Perjuangan bahkan menurutnya dibuka untuk umum. Sehingga menurut Surya, siapa saja yang mempunyai visi dan misi untuk membangun Rejang Lebong kedepannya bisa mendaftar menjadi Cakada di PDI Perjuangan. “Penjaringan yang kita laksanakan ini terbuka untuk umum, sehingga siapa saja bisa mendaftar,” papar Surya.

Dalam proses penjaringan ini, menurut Surya dibagi menjadi dua tahapan yaitu pendaftaran sekaligus pengambilan formulir dan pengembalian formulir. Untuk pendaftaran dan pengambilan formulir sendiri, menurut Surya dibuka mulai tanggal 11 sampai 19 September ini, sedangkan pengembalian formulir akan dilaksanakan tanggal 20 dan 21 September mendatang. Lokasi pendaftaran sendiri dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rejang Lebong yang baru yaitu di Jalan Sapta Marga nomor 30 RT 06/02 Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan atau tepatnya depan Markas Detasmen Peralatan (Denpal) Curup.

Dalam kesempatan tersebut, Surya juga mengungkapkan, ini PDI Perjuangan telah memiliki wakil di DPRD Rejang Lebong sebanyak empat kursi, sehingga menurut Surya untuk bisa mengusung Cakada dalam Pemilu serentak 2020 mendatang PDI Perjuangan hanya membutuhkan dua kursi lagi.

Meskipun, pihaknya sudah memiliki empat kursi, namun menurut Surya PDI Perjuangan Rejang Lebong tidak mengunci posisi Calon Bupati Rejang Lebong, sehingga menurutnya semua pihak masih memiliki kesempatan untuk bisa dicalonkan sebagai calon bupati maupun wakil bupati dari PDI Perjuangan. “Semua masih memiliki kesempatan untuk bisa kita usung baik sebagai calon bupati maupun wakil bupati,” demikian Surya. (251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*