PDI-P Kabupaten Mukomuko Belum Terbitkan Rekomendasi

MUKOMUKO, bengkulu ekspress.com – Meskipun DPC PDI-P Kabupaten Mukomuko telah mengusulkan Kuwatono ke DPD hingga DPP . Namun hingga hari ini (kemarin,red), DPC belum menerima tembusan dari DPP PDI-P.
“Usulan DPC atas nama Kuwatono yang akan diusung sebagai Bacabup Mukomuko, tetapi kami belum menerima rekomendasi dari DPP,” aku Ketua DPC PDI-P Kabupaten Mukomuko, Dedy Kurniawan dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, minggu (2/8).

Menurutnya, belum terbitnya rekomendasi DPP. Karena bacalon yang bersangkutan belum menyampaikan terpenuhinya syarat Pilkada berdasarkan ketetapan KPUD. Yakni, untuk bacabup – bacawabup Kabupaten Mukomuko minimal mengantongi lima kursi. “Ini yang masih ditunggu DPP, beberapa hari lalu saya juga telah ditanya DPP terkait hal tersebut,” katanya.

Ditanya apakah PDI-P bakal mencalonkan bacabup lain, Dedy mengaku, tidak menutup kemungkinan. Karena kewenangan untuk merekomendasikan pengusungan bacalon adalah DPP. Nama- nama yang mendaftar di PDI-P juga disampaikan ke DPD hingga DPP. Yakni, Choirul Huda, Sapuan, Haidir dan Wisnu Hadi.

Sebagaimana diketahui yang telah dipastikan mendapatkan perahu dan memenuhi syarat untuk mencalon adalah Sapuan – Wasri dua parpol pengusung 2 kursi PKB dan 3 kursi Demokrat. Sedangkan pasangan Choirul Huda – Rahmadi, dua parpol pengusung sebanyak 3 kursi Golkar dan 2 kursi Nasdem. Sedangkan bacalon lainnya masih berjuang. Yakni, Haidir – Gunarto informasinya baru mendapatkan tiga kursi Perindo. Kuwatono – Andy Suhary juga masih berjuang. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*