PDAM Tirta Dharma Buka Lowongan


CURUP, Bengkulu Ekspress – Untuk memenuhi kebutuhan akan pegawai di Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kabupaten Rejang Lebong. Manajemen PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin berkarier bersama PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong.

Direktur PDAM Tirta Dharman Rejang Lebong, Orin Retnowati ST MT menjelaskan lowongan pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan yang ia pimpin tersebut mulai dari untuk menjadi pegawai tetap, pegawai kontrak hingga pegawai untuk penyandang Disabilitas.

“Kita akan membuka lowongan pekerjaan baik untuk menjadi pegawai tetap, pegawai kontrak dan pegawai khusus untuk disabilitas,” sampai Orin saat dikonfirmasi Rabu (27/2) kemarin.

Lebih lanjut Orin menjelaskan, untuk pegawai tetap dikhususnya bagi lulusan sarjana hukum S1/D3, sarjana akuntan S1/D3, sarjana teknik lingkungan S1/D3, sarjana kesehatan lingkungan/analisis kimia S1/D3 dan IT S1/D3.  Sedangkan untuk pegawai kontrak khusus lulus SMA/ SMK namun diutamakan mereka yang ber KTP Kecamatan SBI, SBU, Kota Padang, PUT, Binduriang dan Sindang Kelingi.

Karena mereka akan ditugaskan di unit PDAM yang ada dibeberapa kecamatan tersebut. “Sedangkan untuk pegawai disabilitas, kita akan menerima mereka yang memiliki keahlian yang bisa kita terapkan di PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong ini,” terang Orin.

Masih menurut Orin, rekrutmen pegawai PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong tersebut terbuka untuk umum, sehingga menurutnya tidak hanya untuk masyarakat Rejang Lebong saja, namun khusus untuk pegawai kontrak mereka mengutamakan pelamar yang berdomisili dienam kecamatan yang ia sampaikan sebelumnya.

Persyaratan untuk mendaftar sebagai pegawai PDAM Tirta Dharma tersebut Meliputi surat lamaran yang ditujukan kepada Direktur PDAM Kabupaten RL, fotocopy KT, fotocopy Ijazah SMA/ SMK, fotocopy SKHUN SMA/SMK minimal nilai 6,00 setiap mata pelajaran, fotocopy ijazah D3/S1 khusus sarjana, fotocopy Transkip nilai D3/S1 khusus sarjana, pas foto ukuran 3X4 sebanyak 3 lembar dan batas usia maksimal 35 tahun per 1 Oktober 2019.



“Untuk diketahui penerimaan berkas akan dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 9 Maret 2019 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB di Kantor PDAM Tirta Dharma ini,” sampai Orin.

Dalam menyampaikan berkas lamaran, menurut Orin para pendaftar bisa mengantar langsung ke kantor PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong yang ada di Jalan Lintas Curup Lubuklinggau tepatnya di Kelurahan Talang Ulu atau disamping SMAN 2 Rejang Lebong atau bisa mengirim melalui kantor pos.

Khusus yang mengirim menggunakan kantor pos diharapkan untuk menscan terlebih dahulu dan dikirim melalui melalui aplikasi WhatApps (WA) panitia atas nama Rose dengan nomor 085212524202.(251)