PDAM Pasang 1250 SR Pipa Gratis

ILUSTRASI
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Program sambungan rumah pipa gratis sejak tahun 2017-2018 telah tercatat sebanyak 3250 sambungan ke seluruh masyarakat dalam kategori berpenghasilan rendah. Dan di tahun 2019 kembali ditargetkan hingga 1250 SR gratis.

“Tahun 2017 kami berhasil memasang 2250 SR gratis, kemudian 2018 telah terpasang 1000 titik, dan di tahun ini kami melanjutkan 1250 titik,” kata Direktur PDAM kota, H Sjobirin Hasan SE, kemarin (11/1).

Dijelaskannya bahwa sebelum target ini dilaksanakan maka Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kota Bengkulu meminta kepada Lurah dan Camat untuk menyerahkan data warga miskin yang layak mendapatkan program ini, agar bisa masuk dalam kuota yang disiapkan.”Kami mengharapkan kepada seluruh lurah untuk menyampaikan data calon penerima program sambungan gratis ini kepada PDAM,” harapnya.

Penyampaian data warga ini diberikan batas waktu sebelum tanggal 31 Januari 2019, karena pihaknya juga perlu melakukan verifikasi ulang terhadap data-data yang disampaikan itu, sehingga memastikan bahwa program ini sudah tepat sasaran.



“Untuk 2019 rencana penyertaan modal SR Gratis ini sebesar Rp 3 milyar dan dalam pelaksanaannya akan kita maksimalkan karena kami juga harus memasang jaringan dan sebagainya,” jelas Sjobirin.

Pihaknya juga membuat jaringan baru, namun perlu pendataan terutama bila suatu daerah itu ada potensi untuk mendapatkan penerima SR gratis.  “Kami upayakan semaksimal mungkin supaya ada jaringan baru, terutama di daerah zona 3 seperti Sungai Serut, Teluk Segara dan Muara Bangkahulu,” pungkasnya. (805)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*