PDAM Kota Ganti 3.000 Meteran Air Rusak Secara Gratis

FOTO IMAN/ BE – Dirut PDAM Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu telah melakukan peremajaan penggantian Water Meter pelanggan sekitar sebanyak 3.000 di tahun 2020 wilayah Kota Bengkulu. Penggantian meteran air secara gratis tersebut dilakukan di rumah pelanggan yang mengalami kerusakan. Sedangkan untuk water meter milik warga yang hilang, tidak diberikan secara gratis.

“Ya saat ini sedang kita lakukan peremajaan penggantian water meter di rumah pelanggan secara acak sebanyak 3 ribu untuk tahun 2020 ini. Sebanyak 13 petugas diturunkan untuk bekerja fulltime dalam seminggu yang dibantu tukang yang terdiri dari petugas pembaca meter dari koperasi dan dibantu 4 orang tukang bekerja setiap hari untuk mengganti meteran,” kata Direktur Utama PDAM Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan, Kamis (22/10).

Sjobirin mengatakan, penggantian meteran ini juga sudah jadi tanggung jawab dan bentuk perhatian dari PDAM Kota Bengkulu terhadap setiap pelanggan. Karena selain memberikan sambungan air bersih, pihaknya juga berkewajiban memberikan pelayanan lain seperti mengganti meteran yang rusak akibat faktor alam secara gratis.

Lanjut Sjobirin, pergantian seperti ini akan terus kita lakukan ditahun 2021 mendatang karena hal tersebut adalah bagian dari pelayanan yang dimiliki bagi para pelanggan. PDAM juga mengimbau bagi pelanggan untuk tidak kaget jika ada petugas yang datang kerumah akan melakukan penggantian water meter karena petugas bekerja di lengkapi surat tugas dan ID card agar dapat melakukan tugasnya dengan lancar.

“Silahkan masyarakat pelanggan bisa memastikan dan menanyakan kepada petugas apakah ada surat tugas dan ID card agar tidak ada oknum yang menyalah gunakan dan memanfaatkan kegiatan ini,” ungkapnya.

Tujuan dari penggantian water meter ini dimaksudkan agar masyarakat dan pelanggan bisa memastikan dan mendeteksi pemakaian airnya setiap bulannya. Artinya pembayaran rekening air agar benar-benar sesuai dengan pemakaiannya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*