PDAM Kota Bengkulu Potong 30 Ekor Hewan Kurban

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Meski masih dalam masa wabah covid-19, PDAM Kota Bengkulu masih bisa melakukan pemotongan hewan kurban pada hari raya Idul Adha mendatang. Rencananya, PDAM Kota Bengkulu akan memotong 30 ekor sapi kurban yang akan dialokasikan ke tiap kecamatan sebanyak 2 ekor sapi. Hal tersebut dikatakan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu Sjobirin Hasan, Kamis (23/07).

“Alhamdulillah di tengah pandemi ini kami masih bisa seperti tahun sebelumnya melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 30 ekor sapi. Tiap kecamatan akan kita alokasikan 2 ekor sapi karena sebagai yang representasikan pelayanan PDAM di seluruh kecamatan di Kota Bengkulu,” kata Sjobirin.

Di tiap kecamatan diharapkan pemotongan kurban di masjid-masjid secara bergantian agar bisa merata untuk warga. Pemotongan kurban ini diharapkan pihak PDAM dapat menjadi berkah agar pelayanan PDAM di Kota Bengkulu dapat melayani masyarakat dengan baik.

30 ekor sapi kurban tersebut dibeli dari seorang peternak dari Kabupaten Bengkulu Utara melalui proses pelelangan. Yang menurut Sjobirin kegiatan pemotongan kurban tersebut juga dapat memberi manfaat bagi peternak hewan kurban yang saat ini penjualannya menurun karena wabah covid-19. (Imn)