PDAM Kota Bengkulu Pasang 2.000 Sambungan Gratis

Direktur PDAM Kota Bengkulus, Sjobirin Hasan

Program Tahun 2021

BENGKULU, BE – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu memastikan akan kembali memasang sambungan air gratis bagi warga berpenghasilan rendah di Kota Bengkulu.
Program tersebut akan dilaksanakan pada 2021 mendatang.

Direktur PDAM Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan mengatakan di 2021 nanti, pihaknya memang sudah menargetkan sebanyak 2.000 warga Kota Bengkulu yang memenuhi kriteria berpenghasilan rendah akan mendapatkan sambungan PDAM gratis.

“Memang untuk tahun 2020 ini kita baru memasang sebanyak 1.000 sambungan gratis bagi warga Kota Bengkulu yang berpenghasilan rendah. Oleh sebab itulah, tahun depan kita targetkan 2000 sambungan bisa terlaksana,” ucap Sjobirin, kemarin (13/10).

Ia menjelaskan, untuk kriteria ataupun syarat yang mendapatkan sambungan air PDAM gratis yakni warga tersebut berpenghasilan rendah, memiliki rumah sederhana, memiliki daya listrik 900 VA, belum pernah menjadi pelanggan PDAM, serta sudah ada jaringan air PDAM di sekitar rumah warga tersebut.

“Kita persilakan bagi warga yang memenuhi kriteria tersebut untuk secepatnya mendaftarkan diri ke PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, agar bisa dilakukan verifikasi data terlebih dahulu. Apakah ia memenuhi syarat atau tidak,” jelasnya.

Untuk warga yang telah menyerahkan syarat-syarat tersebut, ia minta bersabar menunggu, pasalnya pihaknya akan memberitahukan jika warga tersebut lolos atau berhak mendapat kan sambungan air PDAM gratis tersebut.

“Akan ada pemberitahuan lebih lanjut dari kita, apakah warga tersebut masuk kriteria ataupun tidak. Yang jelas semua data akan diterima dan lebih dahulu diverifikasi hingga akhir bulan Desember mendatang,” tuturnya.

Dalam pemasangan sambungan PDAM gratis ini tidak akan ada pungutan uang sepeser pun dari petugasnya. Jika ada oknum yang meminta uang kepada warga, silakan lapor ke pihaknya.

“Jika ada oknum siapa pun yang meminta uang, baik itu dalam pemasangan ataupun menjanjikan sesuatu bisa mendapatkan sambungan gratis jika menyerahkan uang, itu tidak ada dan saya minta segera laporkan ke pihaknya,” tegasnya.

Ia mengatakan, pemberian sambungan air PDAM gratis ini merupakan program Wali Kota Bengkulu untuk memberikan kebahagiaan ditengah-tengah warganya.

“Kita pun berharap program sambungan air PDAM gratis ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, demi memberikan kebahagiaan warga Kota Bengkulu terutama bagi warga ekonomi menengah ke bawah,” tutupnya. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*