PDAM Gratis untuk Masjid Buka 24 Jam

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menegaskan Pemerintah Kota Bengkulu akan membantu biaya tagihan air PDAM dan listrik untuk rumah ibadah yang buka 24 jam.

Hal tersebut untuk mensukseskan imbauan masjid buka 24 jam demi mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia. Hal tersebut disampaukan Helmi Hasan saat meresmikan Masjid Al-Iman di Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Tanah Patah, Kota Bengkulu, Kamis (22/8).

“Pemkot bakal membantu biaya tagihan air PDAM dan listrik untuk rumah ibadah yang buka 24 jam,” jelas Walikota.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, biaya tagihan air PDAM untuk rumah ibadah mulai diterapkan bulan September nanti. Khusus rumah ibadah yang buka 24 jam, Pemkot akan tanggung biaya air PDAM selama 1 tahun.

Ke depannya upaya tersebut akan terus diperbaiki dan dievaluasi oleh Pemkot seperti apa perkembangannya. Selain itu, bukan tidak mungkin kedepannya Pemkot bakal menganggarkan untuk membantu biaya tagihan listrik.



“Pemkot bakal memberikan langgaran air PDAM gratis bulan September nanti. Ke depan akan dianggarkan tagihan listrik gratis untuk rumah ibadah yang buka 24 jam,” imbuh Walikota.

Program memakmurkan masjid harus menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya pemerintah, pengurus masjid atau imam masjid. Barang siapa yang memakmurkan rumah ibadah, maka Alloh akan memakmurkannya. “Allah akan menurunkan keberkahan dari langit dan dari bumi,” pungkas Walikota.(167)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*