PDAM BS Siapkan 1.046 Pasang Baru Gratis

Sarhadi SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Direktur PDAM Tirta Manna Bengkulu Selatan (BS), Sarhadi SSos mengatakan, tahun 2021 ini pihaknya kembali mendapatkan program pemasangan sambungan baru air bersih atau air PDAM. Adapun jumlahnya hingga ribuan unit.

“Tahun ini program pasangan sambungan baru untuk 1.046 rumah tangga,” katanya.

Dikatakan Sarhadi, ke-1.046 sambungan terbaru tersebut untuk 4 kecamatan yakni Kecamatan Seginim, Manna, Pasar Manna, dan Kota Manna. Program ini tidak dipungut biaya atau gratis. Sehingga setiap warga yang akan memasang sambungan baru bersih, tidak dibebani biaya.

“Ini program gratis, jadi tidak ada pungutan biaya pemasangan sambungan baru,” ujarnya.

Dijelaskan Sarhadi, bagi warga di empat kecamatan tersebut yang ingin memasang sambungan air bersih, dapat mendaftar ke pihaknya. Adapun persyaratannya cukup dengan fotokopi KTP dan kartu keluarga (KK). Hingga saat ini, sambung Sarhadi jumlah warga yang sudah mendaftar sekitar 800 calon pelanggan. Sehingga saat ini masih ada kuota 200 lebih lagi. Untuk itu, dirinya mengimbau warga untuk dapat segera mendaftar. Setelah itu dalam waktu dekat pemasangan sambungan baru akan segera dilaksanakan.

“Yang belum mendaftar silahkan mendaftar, mudah-mudahan dalam waktu dekat, pemasangan sambungan baru bisa segera kami laksanakan,” bebernya.

Sarhadi menambahkan, saat ini pihaknya akan berusaha meningkatkan pelayanan maksimal. Dirinya mengimbau, jika ada keluhan dapat segera melapor ke pihaknya, agar anggotanya dapat langsung ke lapangan mengecek keluhan tersebut. Dengan begitu distribusi air bersih di BS semakin lancar dan maksimal.

“Jika ada keluhan terkait distribusi air bersih, segera sampaikan ke kami, dan sesegera mungkin akan kami tindaklanjuti,” demikian Sarhadi. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*