PDAM Bengkulu Segara Tambah Keran Air Siap Minum

SjobirinBengkulu, bengkuluekspress.com – Program penambahan titik-titik keran air siap minum dalam waktu dekat dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu. Rencananya, PDAM memasang instalasi di pusat keramaian, seperti di tempat wisata dan tempat ibadah yang ada di kota Bengkulu.

Menurut Direktur Utama PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu Drs H Sjobirin Hasan SE MBA, saat ditemui bengkuluekspress.com di kantor PDAM Kota Bengkulu, Senin (26/03/18), rencananya PDAM menambah instalasi di wilayah publik area seperti Pantai Panjang, Smart City dan tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Bengkulu.

Rencananya pemasangan juga dilakukan di pemukiman warga, namun saat ini PDAM sedang mempelajari kegunaan dari fungsi keran air siap minum ini dan lokasi pemasangan ditengah pemukiman.

Dia berharap pengadaan keran air siap minum dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya diwilayah-wilayah publik area.

”Program pengadaan keran air siap minum sudah berjalan sejak 2017 dan telah direalisasikan. Kita sudah memasang beberapa titik instalasi. Nanti target kami akan ditambah di pusat publik area. Saat ini kami sedang mempelajari dari mana sumber airnya,” ungkapnya.

Saat ini sudah ada 6 titik instalasi yang terpasang, diantaranya 2 titik di RSUD M Yunus, 2 titik di Masjid At- Takwa Anggut, 1 titik di masjid Jamik, dan 1 titik di kantor PDAM. Pemasangan awal ini juga sebagai uji coba kemanfaatan keran air siap minum bagi warga.(IMN)