PDAM Bakal Produksi Air Kemasan

TUBEI, BE – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tebo Emas Kabupaten Lebong berencana mengembangkan air mineral dalam kemasan sebagai salah satu upaya mengembangkan potensi air yang ada di Kabupaten Lebong saat ini. Selain itu, upaya ini juga untuk mencari peluang dan terobosan demi menambah dan meningkatkan pendapatan daerah dan PDAM tersebut. Hal itu disampaikan Direktur PDAM Tirta Tebo Emas, Yusuf SE kepada wartawan usai pelantikan dirinya sebagai Direktur PDAM Periode 2012-2016 Selasa (27/11) lalu.

“Insyaallah, dengan potensi air yang melimpah di Kabupaten Lebong ini kita nanti akan membuat air kemasan. Sebab air di Lebong ini memiliki potensi untuk dibuat air kemasan energi, dan tentunya hal tersebut diketahui setelah dilakukan penelitian oleh pihak pengusaha dari Jepang tentang potensi air di Lebong,” ungkap Maulana.

Dikatakannya, selain perusahaan Jepang, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sudah 3 kali melakukan penelitian kualitas air di dibeberapa lokasi di Kabupaten Lebong. “Hasil penelitian uji lab tersebut jika Lebong menyimpan sumber air baku yang bagus untuk menjadi air kemasan energi. Bahkan untuk di Provinsi Bengkulu hanya ada satu air baku yang kualitasnya terbaik yakni berada di Kabupaten Lebong. Untuk itu, potensi ini tidak akan saya sia-siakan,” kata Maulana.

Dalam membangun serta memproduksi air kemasan itu, Maulian mengatakan, akan membangun Koperasi PDAM untuk dapat membangun serta memproduksi air kemasan tersebut. “Saya sudah merencanakan melalui koperasi PDAM untuk membuat air kemasan, namun hal tersebut tentunya harus seizin pemerintah daerah. Selain itu saya juga akan mencari suntikan dana di luar dan saya optimis hal tersebut dapat tercapai dengan kerja maksimal karena aset air baku yang ada di Lebong itu cukup mahal,” pungkas Maulana.(777)