PD. Bimex Diminta Buka Peluang Usaha Yang Besar, Bukan Jual Gas Melon

Foto Hendrik / BE – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, H. Sujono SP, M.Si.

Sujono : Kalau Jual Gas Melon Cukup Masyarakat

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD. Bimex diminta untuk menjangkau peluang bisnis atau usaha yang lebih besar ketimbang menjual gas melon (Lpg 3 Kg). Hal itu ditegaskan anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, H. Sujono SP, M.Si, menyikapi adanya rencana BUMD Bimex untuk melakukan usaha jual gas LPG 3 Kg yang bekerjasama dengan pihak PT Pertamina Bengkulu.

“Saya berharap ada terobosan, ide-ide lompatan gagasan, yang besar. Jangan yang kecil-kecil, kalau menjual gas melon, itu biarlah jadi usaha masyarakat,” kata Sujono, Selasa (16/2).

Ketua DPW PKS Bengkulu itu mengatakan, kehadiran Bimex sebagai BUMD Provinsi Bengkulu, nantinya dapat ditingkatkan menjadi perseroan maka geraknya akan lebih leluasa. Maka Bimex itu harus melakukan jenis bidang usaha yang besar, jika perlu usaha eksport import.

“Minimal andai belum ekspor impor keluar negeri, tapi bisa melakukan usaha ekspor impor antar daerah saja dulu. Misalnya cangkang sawit, lalu bagaimana agar CPO Bengkulu bisa dijual keluar Bengkulu, atau kalau bisa jalin kerjasama dengan investor,” tegasnya.

Sebelumnya Direktur Utama (Dirut) BUMD BIMEX Ir. Frentindo, ST mengatakan, salah satu program kedepan bersentuhan langsung dengan masyarakat berupa penyaluran PSO Gas Melon LPG 3 Kg. Dimana BIMEX sudah melakukan kesepakatan kerjasama dengan pihak Pertamina wilayah Bengkulu, untuk pendirian agen LPG 3 Kg. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*