PCX Luxurious Trip, Kenyamanan Jelajahi Wisata Berkelas di Bali

BALI, bengkuluekspress.com – PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 36 bikers merasakan kenyamanan berkendara dengan menggunakan Honda PCX mengelilingi Pulau Bali pada gelaran PCX Luxurious Trip (14-15/12). Jelajah Pulau Dewata ini dikemas dengan konsep turing menyenangkan dengan mengunjungi destinasi wisata yang eksotis dan menawan.

PCX Luxurious Trip diikuti bikers yang berasal dari beberapa komunitas pecinta Honda PCX dari seluruh pelosok Nusantara, mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua. Turing ini menyusuri Pulau Bali dengan jarak tempuh sekitar 393 km selama 2 hari perjalanan bersama skutik mewah dan elegan Honda PCX.

Para peserta berangkat dari titik awal perjalanan yaitu Dealer Astra Motor Teuku Umar, Denpasar. Para bikers merasakan kenyamanan Honda PCX melewati kepadatan kota Denpasar sebelum menaklukkan jalan aspal berliku dengan ketangguhan performa Honda PCX menyusuri bagian utara Pulau Dewata. Peserta turing berhenti sejenak untuk menikmati keindahan Handara Resort yang menjadi salah satu destinasi tujuan populer di Bali. Turing dilanjutkan dengan mengeksplorasi kenyamanan skutik 150cc yang telah dilengkapi fitur Antilock Braking System (ABS) melintasi jalan berliku dengan suasana hutan menuju Menjangan. Pada akhir perjalanan, bikers disuguhkan dengan pemandangan indah pantai Pulau Menjangan setelah menempuh total jarak 137 km.

Deputy GM Marketing Planning & Analysis Division AHM, Andy Wijaya mengatakan, kegiatan PCX Luxurious Trip ini menawarkan pengalaman turing yang tak terlupakan dalam mengeksplorasi berbagai destinasi wisata menawan bersama motor berkonsep elegan Honda PCX. Selain itu, para bikers dalam turing ini juga ingin menginspirasi negeri melalui beberapa kegiatan sosial yang juga dilakukan selama turing berlangsung.

“Honda PCX di kalangan pecintanya dikenal sebagai motor yang sangat nyaman dikendarai. Kami berharap kenyamanan PCX dan keindahan Pulau Dewata memberikan sensasi berkendara tersendiri bagi para peserta PCX Luxurious Trip ini. Turing yang seru dengan beragam destinasi yang dikunjungi, hingga aksi sosial akan menjadi pengalaman istimewa pada turing ini,” ujar Andy.

Setelah bermalam di Menjangan, rombongan turing melanjutkan perjalanan hari kedua menuju kembali ke Denpasar mengunjungi destinasi unit dan berkelas selanjutnya dengan total jarak 256km. Perjalanan hari kedua ini dimulai dari Menjangan menuju pantai Selabih untuk menikmati suasana pantai dan beristirahat sejenak. Bikers kemudian beranjak menuju destinasi menarik yaitu Bambu Indah Resort. Di sini mereka merasakan pengalaman menarik santap makan sehat organik berkonsep ramah lingkungan.

Destinasi selanjutnya adalah wisata yang sangat terkenal di Bali yakni Garuda Wisnu Kencana. Rombongan menikmati keindahan patung dan kesenian tradisional yang disuguhkan. Para bikers kemudian mengeksplorasi jalanan di sore hingga malam dengan sempurna berkat fitur unggulan LED Headlight yang memberikan pencahayaan sempurna dan kemewahan tersendiri saat menjelajah. Segala informasi terkait motor juga ditampilkan pada full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel. Pada garis finish, rombongan turing bergabung dalam kegiatan Honda Premium Matic Day di Trans Studio Mall, di Denpasar, Bali.

Komunitas Inspirasi Negeri

Pada turing kali ini, komunitas Honda berupaya menginspirasi negeri melalui kepedulian pelestarian alam dan lingkungan di Bali melalui 2 aksi peduli lingkungan. Kegiatan pertama dilakukan di Menjangan. Selain menikmati keindahan pantainya, komunitas pecinta Honda PCX juga melakukan konservasi terumbu karang di ekosistem laut sekitar Menjangan. Hal ini sebagai bentuk inspirasi masyarakat agar mencintai dan melestarikan ekosistem laut di Indonesia.

Kegiatan aksi sosial kedua dilakukan di lokasi Bambu Indah Resort. Selain menikmati makan berkonsep ramah lingkungan, rombongan turing juga memberikan donasi untuk membantu usaha pengelolaan sampah menjadi beragam kebutuhan rumah tangga dan sandang. Gerakan  ini ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan peralatan yang ramah lingkungan dan mengurangi penggunaan sampah plastik. (Rls)