PCNU Kepahiang Bangun Ponpes Irsyadut Tholibin  Cabang Ponpes Tebu Ireng Jombang


Doni/BE
Para Tokoh Islam dan pejabat FKPD Kabupaten Kepahiang Foto Bersama Usai Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Irsyadut Tholibin

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Kerja sama dengan Pondok Pesanteren (Ponpes) Tebu Ireng Jombang Jawa Timur Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kepahiang dirikan Ponpes baru di Desa Kandang Kecamatan Seberang Musi. Ponpes baru ini diberi nama Irsyadut Tholibin, nantinya proses belajar mengajar akan mengadopsi sistem atau pola pendidikan yang sama di Ponpes Tebu Ireng milik Hadhrotussyekh KH Hasyim Asy’ari.

Rabu pagi (18/11) sudah dilakukan peluncuran dan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Irsyadut Tholibin oleh para tokoh-tokoh Muslim diantaranya KH Mudahri SAg MH, Ustad Rabiul Jaya, KH Zulkarnail Dali dan Pengasuh Ponpes Tebu Ireng Gus Fahmi. “Sesuai dengan namanya, Irsyadut Tholibin Insha Allan nanti lulusannya mengahasilkan orang-orang berahlak sesuai dengan harapan,” ungkap KH Fahmi Amrullah Hadzik alias Gus Fahmi dalam sambutannya.

Pengasuh Ponpes Tebu Ireng ini sangat mendukung adanya Ponpes cabang di Kabupaten Kepahiang sehingga penyebaran dakwa islami dapat terus berkembang. “Alhamdulillah beberapa waktu lalu pak Kiyai Mudahri menghadap saya, lalu menyampaikan maksud dan tujuannya untuk mendirikan pesanteren disini. Maka saya sangat mensuport dan hari sayapun sampai di Kabupaten Kepahiang,” ucapnya.

Berdiri diatas lahan seluas hampir 2 hektar, Ponpes Irsyadut Tholibin memiliki fasilitasi pendukung Ponpes yang bagus dan modern. Diawal peluncurananya panitia pembangunan Ponpes langsung bangun Masjid dan ruang belajar para santri. “Insha Allah kami menargetkan tahun ajaran baru nanti (2021) Pesanteren Irsyadut Tholibin sudah bisa menerima santri,” ungkap KH Mudahri.

Mudahri mengatakan Ponpes Irsyadut Tholibin akan menerapkan secara langsung sistem atau cara pendidikan santri dan santri wati seperti Ponpes Tebu Ireng. Karena ada kerjasama yang erat antara Ponpes Irsyadut Tholibin dan Ponpes Tebu Ireng, tentunya bisa jada para pengajar nantinya berasal dari Tebu Ireng. (320/rls)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*