PBM Tatap Muka di Benteng Patuhi Prokes Covid-19

Bakti/BE
PANTAU : Kacabdin Dikbud Provinsi Bengkulu bersama rombongan saat melakukan kunjungan ke ruang belajar di SMA Negeri 1 Benteng, Selasa (31/8).

 

BENTENG,bengkuluekspress.com – Dihari kedua proses belajar dan mengajar (PBM) tatap muka, Cabang Dinas (Cabdin) Dikbud Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah menengah atas (SMA). Salah satunya ialah memantau aktivitas belajar siswa di setiap ruangan SMA Negeri 1 Kabupaten Benteng, Selasa (31/8) kemarin.
“Hari ini, Kacabdin bersama rombongan memantau langsung PBM tatap muka di sekolah kami. Tujuannya, untuk memastikan apakah PBM tatap muka dilaksanakan sesuai prosedur,” kata Kepala SMA Negeri 1 Benteng, Eka Saputra MPd.

Lebih lanjut, Eka menuturkan, PBM tatam muka memang telah diperbolehkan. Hanya saja, penerapannya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.
“Siswa wajib memakai masker dan menjaga jarak,” jelasnya.

Khusus di SMA 1 Benteng, sambung Eka, pembelajaran sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan pulang pada pukul 11.00 WIB. Siswa diberikan diberikan kesempatan untuk mengikuti pembelajaran untuk 3 mata pelajaran (MP). Dimana, 1 mata pelajaran diberi waktu hingga 1 jam.
“Siswa yang datang hanya 50 persen dari jumlah siswa di setiap kelas. Siswa yang tak mengikuti diberi penugasan dan mengikuti pembelajaran secara Daring,” tandasnya.(135)