PBB dan Golkar LADK Terbesar

LADK
IST/Bengkulu Ekspress
CEK: Komisioner KPU Bengkulu Selatan saat mengecek LADK parpol di sekretariat KPU Bengkulu Selatan, Minggu (23/9) sore.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Ke-16 Partai Politik (Parpol) di Bengkulu Selatan (BS) sudah menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan. Penyerahan tersebut Minggu (23/9) pukul 18.00 WIB. Dari daftar yang masuk ke KPU Bengkulu Selatan, dua parpol yang LADK nya lebih dari Rp 10 Juta.

“ Dari LADK yang kami terima, baru PBB dan Golkar yang diatas Ro 10 Juta,” kata ketua KPU Bengkulu Selatan, Yulian SH melalui anggotanya Hendry SH.

Hendry mengatakan, untuk PBB LADK nya sebesar Rp 47,1 juta dan Partai Golkar sebesar Rp 14 juta. Sedangkan 14 parpol lainnya nilainya antara Rp 100 ribu hingga Rp 1 juta.

“ Parpol lain baru laporan pembukaan rekening parpol, sedangkan dua parpol tersebut sudah ada sumbangan caleg,” ujarnya.



Hendry menambahkan, meskipun saat ini baru rekening awal. Namun pihaknya masih memberikan kesempatan bagi semua parpol untuk memperbaiki LADK nya masing-masing. Sebab ada waktu perbaikan selama 5 hari yakni 23 September hingga 27 September lusa. Adanya LADK ini, sambung Hendry untuk mengantisipasi adanya dana siluman para parpol saat pemilu nanti.

Sehingga semua dana kampanye bisa dipertanggungjawabkan. Sebab nanti usai pemilu dana kampanye masing-masing parpol akan diaudit pihak akuntan. “Ada waktu perbaikan LADK bagi parpol hingga 27 September nanti,” demikian Hendry. (369)