PBAK IAIN Bengkulu Diikuti 2.222 Mahasiswa Baru

Dengan Tema Songsong Sarjana Tafaqquh Fi-ddin Religius, Intelektual, Profesional

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2019. Kegiatan ini diikuti sebanyak 2.222 mahasiswa baru IAIN Bengkulu. Pada PBAK Tahun ini IAIN mengangkat tema “Songsong Sarjana Tafaqquh Fi-ddin Religius, Intelektual, Profesional.” Kegiatannya berlangsung selama tiga hari, pada 28-30 Agustus 2019 di Gedung Gunung Bungkuk, IAIN Bengkulu.

Acara ini dihadiri dan dibuka langsung Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH, Wakil Rektor IAIN Bengkulu, mahasiswa tamu yang berasal dari India, staf dan dosen dilingkungan IAIN Bengkulu, serta tamu undangan yang lainnya.

“Kegiatan ini awal dari perkenalan Akademik mahasiswa yang dilakukan oleh seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia. Dalam penyambutan mahasiswa baru di setiap kampus dan salah satunya di IAIN Bengkulu yang dilaksanakan dari 28 Agustus sampai dengan 30 Agustus 2019 mendatang,” Kata Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH.

Sebelumnya, dalam beberapa bulan terakhir panitia telah mempersiapkan kegiatan PBAK tersebut dan akhirnya resmi dibuka oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH.Adapun materi yang disampaikan,yaitu tentang Keislaman, kebangsaan, kemahasiswaan dan pengenalan tentang bagaimana kehidupan di dunia kampus mulai hal yang bersifat administratif hingga akademik.

Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru IAIN Bengkulu. Pada 2019 ini, IAIN Bengkulu menerima sebanyak 2.222 mahsiswa baru dari sekitar 7000 lebih peminat yang mendaftar.”Kalian orang-orang yang terpilih dan bisa masuk serta menimbah ilmu di IAIN Bengkulu,” ucapnya.

Rektor menambahkan, IAIN Bengkulu mengambil momen ini, karena bertepatan dengan adanya mahasiswa asing di IAIN Bengkulu yang berasal dari Institusi Pendidikan Islam terbesar di India. Ini juga sebagai pembuka jalan untuk kerja sama kembali dengan India.

“Kerjasama ini telah kita rintis sejak satu tahun yang lalu. Insya Allah semuanya sesuai dengan yang kita harapkan. Bukan hanya untuk IAIN saja, tetapi untuk daerah Kita Bengkulu agar lebih dikenal lagi di dunia Luar. Untuk itu kita harus bekerja keras yang mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” Jelas Prof. Sirajuddin.

Rektor juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa baru untuk nantinya betul-betul tekun dalam setiap kegiatan belajar di IAIN Bengkulu, baik itu kegiatan perkuliahan maupun yang lainnya. Karena ini merupakan kesempatan mereka meningkatkan kualitas diri, baik intelektualitas, spiritualitas dan profesionalitas untuk nantinya betul-betul bisa memiliki peran dan kontribusi bagi masyarakat bangsa dan negara, serta agama,” harapnya. (Cik8/Prw).