Pawai Taaruf Sambut 1 Muharam

pawai-taaruf-curup-rejang-lebong
foto:ist

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan melaksanakan pawai taaruf. Kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh seluruh siswa tingkat TK, SD, SMP dan SMA, termasuk dari universitas dan organisasi Islam yang ada di Bengkulu Utara.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bengkulu Utara, Drs H Bambang Pramana Budi MPd di ruang kerjanya, kemarin (6/9).

Budi mengatakan, pawai taaruf tersebut akan dilaksanakan pada Hari Senin (10/9) mendatang dengan star di depan kantor Pemkab Bengkulu Utara pukul 07.00 WIB. Dengan rute, mulai dari kantor Bupati BengkuluĀ  Utara menuju ke Bundaran Arga Makmur, kemudian MM Mata Air, Terminal Pasar Purwodadi, Desa Karang Suci, kantor Dinas Pemuda dan Olahraga dan berlanjut ke arah Balai Daerah hingga finish di depan kantor Pemkab Bengkulu Utara.



Menurut Budi, kegiatan ini selain memeriahkan penyambutan tahun baru Islam, juga sebagai ajang silaturahmi agar ke depannya bisa lebih baik lagi.

Kegiatan seperti ini juga diharapkan menambah kekompakan, kebersamaan dan persaudaraan sesama umat muslim. Selain itu, juga dapat menjalin persatuan dan kesatuan dan sikap saling menghormati antar pemeluk agama, khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara.(cw1)