PAW Edison Sudah Diusulkan, PAW Imron Belum

Foto Hendrik / BE – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, M. Rizal.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Bengkulu H. Edison Simbolon dari Partai Demokrat yang maju pada Pilkada Gubenur Bengkulu sudah diusulkan.

Namun untuk PAW Imron Rosyadi dari partai Golkar yang maju Pilgub Bengkulu belum diusulkan. Hal itu diungkapkan Plt Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu Drs H. M Rizal SH, Rabu (25/11).

“Terkait PAW dengan telah berhentinya dua orang anggota Dewan Provinsi Bengkulu sebelumnya. Dari Partai Demokrat telah menyampaikan nama Risman Sipayung namun untuk PAW Imron belum ada,” kata Rizal.

Rizal mengatakan, untuk nama Risman Sipayung akan segera diteruskan ke KPU Provinsi Bengkulu. Dimana akan dipastikan terlebih dahulu apakah Risman memang peraih suara terbanyak kedua Dapil Kota Bengkulu saat Pileg tahun 2019 lalu dari Partai Demokrat.

“Kita juga saat ini masih menunggu usulan PAW dari Partai Golkar untuk mengisi kekosongan satu kursi Fraksi Golkar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri S.Sos, MM mengatakan, jika proses pengajuan PAW telah selesai, maka pihaknya akan menjadwalkan untuk pelantikan. Akan tetapi saat ini, pihaknya masih menunggu dari Partai bersangkutan melalui Fraksi untuk usulan PAW tersebut.

“Jika seluruh prosesnya sudah selesai, maka kita jadwalkan pelantikan oleh Banmus,” tutupnya. (HBN)