PAW DPRD Rejang Lebong,Helensiani Resmi Gantikan Tugiman

Ary, PAW DPRD Rejang Lebong (2)

CURUP, BE – Setelah beberapa bulan kursi anggota DPRD Rejang Lebong hanya diisi oleh 29 orang pasca mundurnya Tugiman yang mencalonkan diri sebagai Bupati Rejang Lebong. Terhitung kemarin jumlah anggota DPRD Rejang Lebong kembali genap 30 orang.

Hal tersebut setelah dilakukannya pelantikan pergantian antar waktu dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Rejang Lebong. Pengganti Tugiman adalah Helensiana yang peraih suara terbanyak kedua setelah Tugiman pada Pemilu 2014 lalu. Pelantikan politisi Demokrat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rejang Lebong, Abu Bakar SH.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Rejang Lebong Abu Bakar meminta kepada anggota DPRD Rejang Lebong yang baru dilantik untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan jangan pilih kasih.

“Susunlah perencanaan yang matang dengan prinsip manajemen yang baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harap Abu.

Lebih lanjut Abu mengingatkan bahwa tugas yang diberikan kepada Helensiani dan 29 anggota DPRD Rejang Lebong lainnya merupakan amanah masyarakat, sehingga harus memperjuangkan kepentingan masyarakat. Ia juga mengharapkan ke depannya agar seluruh anggota DPRD Rejang Lebong dapat berkoordinasi dengan baik dalam menjalankan tugas serta dapat meningkatkan disiplin dalam bekerja.

“Kepada anggota DPRD yang lama (Tugiman) saya ucapkan penghargaan yang setingi-tingginya, semoga apa yang dilakukan selama ini bisa menjadi amal ibadah,” ungkap Abu.

Kegiatan pengambilan sumpah dan jabatan kemarin dilaksanakan di ruang rapat utama DPRD Rejang Lebong dan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. Hadir dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati Rejang Lebong H Andi Roslinsyah ST MT, unsur FKPD dan SKPD Rejang Lebong serta tamu undangan lainnya. (251)