PAW Almarhum Herry Alfian Segera

Ruswan, calon Pengganti Antar Waktu Almarhum Herry Alfian
Ruswan, calon Pengganti Antar Waktu Almarhum Herry Alfian

BENGKULU, bengkuluekspress.com – DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu berharap proses Pergantian Antar Waktu (PAW) atas meninggalnya almarhum Herry Alfian bisa secepatnya dilaksanakan.

Menurut Ketua Fraksi Golkar Provinsi Raharjo Sudiro, saat ini surat PAW tersebut sudah sampai di Pemda Provinsi.

“Surat PAW tersebut sudah diteruskan oleh pimpinan DPRD ke Pemda Provinsi, dan kabarnya sudah di biro pemerintahan,” ungkap Jojo panggilan akrabnya, Kamis (18/01/2018\).

Dikatakan Jojo, proses pelantikan pengganti Almarhum Herry Alfian yang digantikan oleh Ruswan kemungkinan akan dilaksanakan pada Bulan Februari.

“Kalau prosesnya itu, tahapannya nanti masih menunggu SK dari Mendagri 14 hari, mungkin Bulan Februari bisa dikejar pelantikannya,” jelasnya.

Sementara itu, Ruswan yang akan menggantikan almarhum Herry Alfia mengatakan, dirinya berasal dari Kabupaten Rejang Lebong dan latar belakangnya pernah menjadi Kepala Desa Beringin Tiga selama 10 tahun.

“Kalau background saya ini dulu pernah menjadi Kades Beringin Tiga Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong. Saya juga pernah jadi pengusaha, tapi kini saya lebih banyak menghabiskan waktu dengan mengurus usaha ternak ayam dan Sapi,” terangnya.

Ia berharap, proses pelantikannya bisa dilakukan secepatnya guna mengisi kursi kosong milik Fraksi Golkar saat ini.

“Dulu saat Pencalegan tahun 2014, saya nomor urut lima, tapi dalam perolehan suara, saya memperoleh 4000 suara, merupakan peraih suara terbanyak ketiga dibawah Almarhum Kurnia Utama dan Herry Alfian,” ungkapnya. (Dil)