PAUD Negeri di Mukomuko Bakal Bertambah

MUKOMUKO, BE – Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berstatus Negeri di Kabupaten Mukomuko, bakal bertambah. Pasalnya, ditahun 2020 ini sebanyak tiga PAUD berubah status Negeri. Ketiganya berada di tiga desa di dua kecamatan yakni Kecamatan Air Manjuto dan Kecamatan Ipuh.

“Tahun ini, sebanyak tiga PAUD akan jadi Negeri. Sehingga total jumlah lembaga PAUD yang berstatus Negeri di Kabupaten Mukomuko sebanyak 16 PAUD, yang sebelumnya 13 PAUD Negeri,” demikian kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, H Ruslan MPd melalui Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Sugiyanto pada BE Kamis (22/10).

Ketiga PAUD itu saat ini tengah proses kelengkapan administrasi. Tiga PAUD itu hasil dari sebanyak lima lembaga PAUD yang ada, sebanyak tiga lembaga disatukan menjadi satu PAUD untuk di Negeri kan. Yakni lembaga PAUD Bintang, PAUD Budi Mulya dan PAUD Pertiwi disatukan menjadi TK Negeri Manjuto Jaya. Kemudian, TK Dharma
Wanita Desa Agung Jaya menjadi TK Negeri Agung Jaya, dan PAUD Terpadu Tunas Harapan Desa Tanjung Jaya menjadi TK Negeri Tanjung Jaya.

“Jika tiga PAUD sudah di Negeri kan. Dari 181 PAUD, sebanyak 16 PAUD berstatus Negeri, selebihnya masih berstatus swasta. Sedangkan PAUD yang masih berstatus swasta akan di usulkan menjadi Negeri secara bertahap,” lanjutnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*