Patuhi Protokol Kesehatan dan Tetap Cari Aman di Jalan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Hari kemenangan yaitu hari Idul Fitri telah tiba dan momen ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu seluruh umat muslim yang telah menjalankan Ibadah Ramadhan selama satu bulan penuh. Kesempatan ini selalu menjadi momen baik untuk saling bermaaf-maafan dengan keluarga, saudara, dan kerabat terdekat sekitar. Kegiatan bermaaf-maafan ini biasanya dilakukan secara langsung pada tradisi acara Halal Bihalal yang digelar tiap keluarga besar, maupun masyarakat sekitar.

Namun sayangnya, tahun ini akan sedikit berbeda mengingat pandemic Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini mengharuskan seluruh masyarakat untuk membatasi kegiatan berkumpul dan berkerumun terlebih dahulu. Dengan demikian, momen saat merayakan hari kemenangan dan setelah merayakannya pun kita harus tetap patuhi protocol Kesehatan saat beraktivitas dan saat berkendara sepeda motor tetap gunakan perlengkapan berkendara.

Bentuk mematuhi protocol Kesehatan saat beraktivitas dapat dilakukan dengan menggunakan masker saat keluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir dan menjaga jarak antara satu orang dengan orang lainnya. Selain harus mematuhi protocol kesehatan, dalam berkendara pun kita juga harus tetap menjaga keselamatan dalam berkendara. Keselamatan dalam berkendara pun dapat dilengkapi dengan perlengkapan berkendara seperti helm SNI, jaket, sarung tangan, pakaian dan sepatu.

“Untuk menyukseskan kampanye Cari Aman di Bengkulu perlu adanya peran aktif dari masyarakat. Masyarakat harus memahami dan berhati-hati dalam berkendara di jalan raya, mematuhi protocol Kesehatan. Hal ini dilakukan bukan hanya untuk keselamatan diri sendiri, melainkan untuk keselamatan orang lain di sekitar juga” ujar Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*