Patuhi Aturan, Pemkot Bengkulu Tutup Gambar Helmi Hasan di 19 Unit Ambulan

FOTO IST/ Pemkot Bengkulu menutup gambar Helmi Hasan di 19 unit mobil ambulan pemkot atas permintaan Bawaslu, Selasa (17/11)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu menutup gambar Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang terdapat pada 19 unit mobil ambulan milik pemkot. Penutupan tersebut dilakukan atas permintaan Bawaslu Kota Bengkulu karena dinilai memiliki unsur kampanye. Mengingat saat ini Helmi Hasan sedang menjadi kandidat calon gubernur pada Pemilihan Gubernur Bengkulu 9 Desember mendatang.

Menurut Plt Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, foto Helmi Hasan itu tidak ada unsur kampanye dan bukan merupakan alat peraga kampanye, namun karena permintaan Bawaslu, maka pihaknya melakukan hal itu. Ia mengatakan itu tetap harus dilakukan karena harus taat azas dan taat pada aturan.

“Gambar ini adalah gambar Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi sebagai Walikota dan Wakil Walikota. Tidak ada unsur kampanye sebenarnya. Tetapi karena permintaan dari Bawaslu, kita ikuti. Tapi harapan kami juga karena masih ada calon-calon lain yang balihonya masih bertebaran di daerah-daerah. Maka perlakuannya harus sama, ketika kami menutup ini, maka calon-calon sebelah juga harus tutup mestinya,” jelas Dedy, Selasa (17/11).

Dedy juga menjelaskan, terkait hal ini sudah mendapat izin dari Helmi Hasan untuk gambar tersebut ditutup sementara. Meski begitu, 19 unit mobil ambulan milik pemkot ini masih beroperasi seperti biasa sebagaimana fungsinya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*