Satgas Aman Nusa II Pencegahan Covid-19 Polda Bengkulu Patroli Masjid Potong Hewan Kurban

Satgas Aman Nusa II Pencegahan Covid-19 Polda Bengkulu
Ist/BE Satgas Aman Nusa II Pencegahan Covid-19 Polda Bengkulu

 

BENGKULU, BE – Terkait masih ada sebagian masjid di Kota Bengkulu, melakukan pemotongan hewan kurban pada Minggu (2/8). Satgas Aman Nusa II Pencegahan Covid-19 Polda Bengkulu, melaksanakan patroli guna menekan penyebaran virus korona. Patroli ke beberapa masjid yang ada di Kota Bengkulu, guna mengimbau masyarakat agar selalu mentaati protokol Kesehatan saat melakukan pemotongan hewan kurban.

“Ya, satgas Aman Nusa kembali turun ke lapangan. Tim melakukan patroli untuk memberikan imbauan kepada warga yang masih melakukan pemotongan hewan kurban agar selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan jangan berkerumun,” ucap Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Teguh Sarwono melalui Kabid Humas, Kombes Pol Sudarno pada BE Minggu (2/8).

Sudarno mengatakan, dalam patroli ke masjid tersebut, Satgas Aman Nusa II berkordinasi dengan panitia, agar petugas panitia kurban mengindari kerumunan terutama saat pembagian daging nantinya.

“Kalau bisa pembagian dagingnya dilakukan secara door to door atau didatangi rumah ke rumah oleh panitia. Hal itu agar tidak ada penumpukan warga atau bisa menerapkan sistem bergantian. Misalnya dari jam 12.00-14.00 dua RT dulu, baru nantinya dilanjutkan RT lainnya,” terang Sudarno.

Selain mendatangi masjid yang masih melakukan pemotongan hewan kurban, dihari Minggu itu juga, Satgas Aman Nusa II Polda Bengkulu, juga melakukan patroli di kawasan tempat wisata, yakni kawasan Pantai Panjang dan Benteng Malabero.

“Diakhir pekan seperti saat ini terjadi peningkatan wisatawan di objek wisata seperti di Pantai Pasir Putih, Benteng Malabero. Dengan adanya keberadaan personil Satgas Aman Nusa ini dapat menciptakan Kamtibmas Kondusif dan penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, Sudarno pun mengharapkan agar masyarakat semakin sadar betapa pentingnya menggunakan masker, rajin cuci tangan dan physical distancing demi menekan angka yang positif terpapar covid 19.

“Sekarang ini kasus positif korona terus bertambah setiap harinya, oleh sebab itulah, untuk memutus mata rantai dari penyebaran virus korona harus taati protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk gait patroli yang dilakukan Satgas Aman Nusa ini akan terus dilakukan terutama dihari libur seperti Sabtu dan Minggu yang mana terjadi peningkatan warga yang ingin liburan terutama di objek wisata.
“Patroli ini akan terus kita lakukan hingga sampai batas waktu yang belum ditentukan. Tujuannya hanya satu yakni agar pandemi covid 19 segera berakhir di Provinsi Bengkulu,” tutupnya. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*