Patroli Kawasan Pasar, Satgas Aman Nusa Polres Bengkulu Imbau Warga Patuh Prokes

IST//BE
Tim Aman Nusa II Polda Bengkulu saat melakukan patroli Protokol Kesehatan di kawasan pasar di Kota
Bengkulu.

BENGKULU, BE – Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ditengah pandemi Covid-19 ini tetap dipatuhi masyarakat. Polda Bengkulu, pada Minggu (28/2), kembali menurunkan Tim Aman Nusa II untuk melakukan patroli di kawasan pasar. Patroli disertai dengan penyampaian imbauan kepada para pedagang yang ada di pasar di Kota Bengkulu.

“Sasaran utama dari patroli oleh Satgas Aman Nusa II ini lokasi keramaian yang menjadi pusat aktivitas warga di luar rumah, seperti kawasan pasar dan tempat rekreasi,” terang Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno SSos MH, Minggu (28/2).

Sudarno mengatakan, dari hasil patroli, diketahui masih ada sebagian besar masyarakat telah mematuhiprotokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, seperti menggunakan masker dan juga menjaga jarakaman sebagai salah satu langkah pencegahan tambahnya.

Ia menjelaskan, patroli seperti saat ini terus dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan atau hingga pandemi Covid 19 ini berakhir di Bengkulu.

“Patroli rutin kita gelar setiap hari libur, yakni Sabtu dan Minggu, karena di hari libur inilah banyak warga ke luar rumah untuk jalan-jalan,” tutur Sudarno.

Selain itu, Kabid Humas mengatakan, mereka yang melanggar ini semuanya diberikan imbauan, agar selaludan terus menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 supaya terhindar dari penyebaran virus tersebut.

“Kita minta taati prokes yang ada karna Covid 19 ini belum berakhir dan masih terus terjadi di KotaBengkulu,” demikian tutupnya.

(529)