Patroli Gabungan Amankan Pengumuman Rekapitulasi Suara


1. RIZKY/Bengkulu EkspressPolres Bengkulu dan Kodim 0407 Bengkulu melakukan patroli gabungan jelang KPU mengumumkan rakapitulasi suara Pemilu 2019

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Polres Bengkulu melakukan patroli gabungan dengan Kodim 0407/Bengkulu, Selasa (21/5) pagi. Patroli tersebut dilakukan pasca Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai melakukan pengitungan suara pemilu 2019. Patroli menyasar kantor KPU Provinsi Bengkulu, KPU Kota Bengkulu dan Kantor Bawaslu.

Kapolres Bengkulu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Prianggodo Heru Kunprasetyo SH SIK kepada BE kemarin (21/5) menuturkan, “Patroli Polres dan Kodim sudah biasa kita lakukan. Tadi malam juga sudah dilakukan jajaran Polsek dan Koramil. Pagi ini kita lanjutkan apel gabungan dengan kodim,” jelas Kapolres.

Masih dikatakan Kapolres, sejauh ini kondisi Kota Bengkulu, masih aman dan kondusif. Belum ada informasi terkait aksi saat KPU mengumumkan rekapitulasi suara 22 Mei 2019. Polres Bengkulu sejauh ini belum menerima laporan adanya aksi massa tanggal 22 Mei 2019. Jika nanti ada aks massa, Polres langsung melakukan antisipasi dengan cara melihat seberapa banyak jumlah massa yang dibawa.”Belum ada laporan akan ada aksi massa. Untuk situasi aman dan kondusif,” imbuh Kapolres.

Untuk melakukan pengamanan, Polres Bengkulu menurunkan 2/3 kekuatan ditambah dari Kodim 0407/Bengkulu sebanyak 100 personel. Jumlah tersebut masih akan dibekup dari Brimob Polda Bengkulu dan Polair.(167)