Patroli dan Razia, Kurangi Kasus Curanmor

BENGKULU, BE – Tindakan kejahatan (curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang terbilang marak di wilayah hukum Mapolsek Muara Bengkahulu, membuat Mapolsek Muara Bengkahulu melakukan patroli rutin dan razia kendaraan bermotor.
Untuk patroli, Mapolsek Muara Bengkahulu menggelar setiap malam hari yang dilakukan sampai waktu menjelang subuh, dengan area patroli Kandang Limun meliputi Unib depan dan Unib belakang. Hal ini dilakukan untuk mempelajari ruang gerak palaku curanmor yang marak diarea kampus Unib dan meminimalisir tindakan kejahatan lain.
Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono SH MH, AKP Budi Hartono melalui Kanit Reskrim Polres Muara Bengkahulu Ipda Yudha S SH mengatakan, selama ini kasus curanmor yang mereka tangani masih terkendala masalah area, karena pelaku curanmor lebih memahaminya dari mereka. ‚ÄúPatroli yang kami lakukan salah satu tujuannya untuk mempelajari area pelaku curanmor,” ujar Yudha.
Selain itu, Polsek Muara Bengkahulu juga menggelar razia kendaraan bermotor yang dilakukan satu Minggu sekali, tergantung konfirmasi dari pihak Polres Bengkulu. Untuk tempat dan waktu sendiri belum bisa dipastikan, karena harus menunggu konfirmasi dari Polres Bengkulu.
Razia ini juga untuk mempersempit sindikat curanmor, Razia ini terbukti ampuh, karena sebelumya dengan menggelar razia ini Polsek Muara Bengkahulu berhasil menangkap salah satu pelaku curanmor yang beroperasi di kampus Unib.
Tak aneh jika Polsek Muara Bengkahulu getol menggelar patroli rutin dan razia kendaraan bermotor ini. Karena dari data Polsek Muara Bengkahulu dalam 1 bulan ini, Polsek Muara Bengkahulu menerima 5 laporan Curanmor, dan dalam 2 bulan terakhir menerima 8 laporan curanmor.(cw4)