Pastikan Seluruh Warga BS Sudah Rekam Data KTP El

Gunawan SSos MAP

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bengkulu Selatan (BS), Gunawan Suryadi SSos MAP mengatakan saat ini program rekam keliling dan tetap buka Sabtu dan Minggu untuk pelayanan perekaman data KTP Elektronik sukses. Pasalnya hasil yang diharapkan mencapai target.

“Sebelum pencoblosan, semua warga BS sudah merekam data KTP EL,” katanya.

Dikatakan Gunawan, warga BS wajib KTP sebanyak 123 ribu jiwa. Dari jumlah tersebut, tersisa 1668 jiwa yang belum rekam data KTP EL. Dengan begitu sebanyak 21.332 jiwa yang sudah memerekam data KTP EL. Setelah itu, pihaknya mengadakan program perekaman data KTP EL secara keliling. Hasilnya sebanyak 968 jiwa warga yang melakukan perekaman data. Sisanya 700 jiwa melalukan perekaman data selama dua minggu terakhir ditambah lagi Sabtu dan Minggu tetap buka.

“KTP EL yang baru merekam itu sudah kami terbitkan,” ujarnya.

Dijelaskan Gunawan, dengan telah tercapainya target perekaman data KTP EL, maka saat ini adanya tambahan blanko KTP EL sebanyak 10 ribu keping yang baru dikirim pemerintah pusat, akan diperuntukan bagi penggantian KTP EL yang rusak atau hilang.

“Bagi warga yang KTP EL nya rusak atau hilang silahkan datang ke kantor dinas dukcapil akan kami ganti, sebab kita ada 10 ribu keping blanko kosong siap cetak,” terang Gunawan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*