Pastikan Pilkades Aman

Kegiatan Patroli bersama TNI-Polri menjelang pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Rejang Lebong. Patroli bersama digelar Selasa (18/2) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Untuk memastikan pelaksanaan Pilkades serentak tahap III di Kabupaten Rejang Lebong berjalan aman dan kondusif.Petugas gabungan dari TNI-Polri bersama Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menggelar patroli bersama.Kegiatan patroli bersama dilaksanakan Selasa (18/2) atau dua hari sebelum pelaksaaan Pilkades.

Personel patroli gabungan dilepas langsung oleh Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono SIK didampingi Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko SE.”Kegiatan kita laksanakan hari ini merupakan dihari kedua masa tenang sebelum Pilkades tanggal 20 Februari besok,” sampi Kapolres.

Hingga kemarin, menurut Kapolres situasi menjelang pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Rejang Lebong masih dalam kondisi kondusif.

Namun menurut Kapolres dengan kondisi yang kondusif tersebut, ia mengingatkan personelnya jangan sampai kecolongan, terlebih lagi menurutnya dari pemetaan yang dilakukan jajaran Polres Rejang Lebong dari 56 desa yang melaksanakan Pilkades ada beberapa desa yang rawan terjadinya konflik.

“Meskipun saat ini situasi masih aman terkendali, namun kita harus tetap waspada jangan sampai kecolongan,” tambah Kapolres.

Di sisi lain, Kapolres juga mengungkapkan bahwa patroli bersama yang dilaksanakan jajaran TNI-Polri tersebut selain untuk menunjukkan kepada masyarakat Rejang Lebong terutama yang akan melaksanakan Pilkades bahwa anggota TNI dan Polri siap mengamankan pelaksanaan Pilkades juga menunjukkan bahwa sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Rejang Lebong memang berjalan dengan baik.

“Patroli bersama yang kita laksanakan ini, selain menunjukkan sinergitas juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita siap mengamankan Pilkades sampai selesai,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada anggota yang mengikuti Patroli bersama kemarin. Ia juga berpesan agar kegiatan patroli bisa dilaksanakan dengan tertib dan aman.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress kegiatan patroli bersama kemarin dibagi menjadi dua jenis yaitu yang menggunakan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua.

Untuk kendaraan roda empat jalur patroli yang ditempuh yaitu dari Polres Rejang Lebong menuju Kecamatan Padang Ulak Tanding.

Sementara itu, untuk yang menggunakan kendaraan roda dua, dari Mapolres Rejang Lebong menuju Bundaran Simpang Nangka, kemudian menuju Kelurahan Talang Ulu, kemudian ke Desa Tanjung Beringin, Kota Pagu dan Keluar di Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara. (251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*