Pastikan Persiapan Pilkada 2020, Kapolres BU Sambangi KPU

APRIZAL/BE
Kunjungan Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto ke KPU disambut hangat oleh Ketua KPU BU Roges Mawansyah SE ME

ARGA MAKMUR, Bengkuluekspress.com – Dalam rangka menjalin Koordinasi, Sinergitas dan Soliditas untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020. Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten BU, kemarin pagi (11/6) guna melalukan koordinasi perkembangan tentang persiapan KPU BU dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

Dimana dalam kunjungan tersebut disambut langsung oleh Ketua KPU BU Roges Mawansyah SE ME didampingi Komisioner KPU BU lainnya, Suwarto SH, Rama Diandri SIkom, Bejo SPt, dan Kasubag Program KPU BU Kukuh Wibowo BA.

“Ya, tujuan kita adalah melakukan koordinasi dengan KPU BU tentang persiapan dengan akan kembali dimulainya Tahapan Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten BU. Serta juga mendorong KPU BU untuk mempersiapkan dengan baik segala sesuatu Tahapan yang nantinya akan berjalan untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan ditengah kondisi Pandemi Covid-19 ini,” kata Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH.

Kapolres menambahkan, bahwa selain kunjungan kerja kali ini diharapkan dapat mempererat jalinan silaturahmi antara kedua lembaga. Terpeliharanya sinergitas, solideritas serta saling mendukung demi suksesnya pelaksanaan Pilkada di daerah yang berjuluk Bumi Ratu Samban tersebut.

“Hal ini juga kita harapkan antara Polres dan KPU dapat menjalin Sinergitas, Soliditas dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada nantinya,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU BU Roges Mawansyah SE ME mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh pihak Polres BU. Dirinya pun menuyampaikan bahwa selaku penyelenggara pilkada daerah pihaknya akan selalu siap melaksanakan berbagai tahapan Pilkada yang ada, apapun keputusannya.

“Kita selaku pihak penyelenggara sanagt berterima kasih atas kunjungan dari pihak Polres BU. Untuk saat ini kita telah menyiapkan berbagai tahapan pilkada pasca telah ditetapkannya dari hasil keputusan dan Rapat Bersama antara Mendagri bersama DPR RI , Bawaslu RI serta DKPP untuk melanjutkan Tahapan Pilkada Tahun 2020 di tanggal 15 Juni 2020,” ungkap Roges.

Roges pun menerangkan, bahwa dalam Pilkada ditengah Pandemi Covid 19 pihaknya menyiapkan beberpa hal diantaranya dalam Pemilih per TPS dibatasi hingga 500 pemilih, sehingga terjadi penambahan jumlah TPS sebanyak 36 TPS tersebar di Kecamatan kecuali Kecamatan Enggano, sehingga total penambahan 636 TPS.

Selain itu, pihaknya juga telah mengusulkan penambahan Penganggaran APD dimana jumlah rincian Kebutuhan APD yang diusulkan oleh KPU Kabupaten BU ke KPU RI sesuai format kebutuhan berupa masker, sarung tangan, hand sanitizer, dan tempat cuci tangan.

“Untuk semua tahapan sudah kita siapkan termasuk dengan penambahan jumlah TPS sebanyak 36 TPS tersebar di seluruh Kecamatan kecuali Kecamatan Enggano, sehingga total penambahan 636 TPS. Dan pengusulan anggaran APD juga sudah diusulk ke KPU RI dimana yang kita usulkan sebesar Rp. 3,76 M,” tukasnya. (127)