Pastikan Pembangunan PTM ke Kemendag

Kabupaten Mukomuko sebagai salah satu daerah penghasil sawit di Provinsi Bengkulu. Tampak truk pengangkut sawit sedag memuat buah sawit.
Kabupaten Mukomuko sebagai salah satu daerah penghasil sawit di Provinsi Bengkulu. Tampak truk pengangkut sawit sedang memuat buah sawit.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Untuk lebih memastikan Kabupaten Mukomuko, benar-benar mendapatkan program pembangunan gedung pasar tradisional modern (PTM). Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Mukomuko, mendatangi Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Jakarta.

“Kita datangi langsung ke Kemendag untuk memastikan pembangunan pasar tradisional modern tahun ini,” ungkap Kepala Disperindagkop dan UKM Mukomuko A Halim SE M.Si dikonfirmasi Bengkulu Ekspress kemarin (18/1).

Lokasi pembangunan PTM tersebut sudah siap, direncanakan di wilayah kecamatan Lubuk Pinang. Lahan tersebut tidak ada permasalahan dan administrasinya lengkap.

Adapun sumber pendanaan adalah sama seperti tahun sebelumnya yakni dana tugas perbantuan (TP).

”Untuk nominalnya belum dapat di pastikan. Yang jelas kita masih berjuang dan menunggu agar kucuran anggaran dari APBN tersebut untuk kabupaten Mukomuko untuk pembangunan pasar,” lanjutnya. (900)