Pastikan KBM Taati Prokes, Satpol BS Sambangi Sekolah

PANTAU: Satpol PP BS saat memantau KBM tatap muka di SMA 2 BS, Selasa (24/8).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Meskipun saat ini Paud, TK, SD dan SMP sederajat belum menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah. Namun untuk tingkat SMA sederajat sudah dimulai. Sehingga Satpol PP Bengkulu Selatan (BS) mengecek di sekolah- sekolah untuk memastikan apakah di sekolah tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 atau tidak.

“Ada bebarapa sekolah yang kami sambangi terkait penerapan prokes Covid-19,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin SSos.

Dikatakan Erwin, Sekolah yang didatangi tersebut yakni SMAN 1 dan SMAN 2 BS. Dari hasil pantauan pihaknya yang digelar Selasa (24/8) pagi, semua sekolah tersebut sudah menerapkan prokes covid-19. Erwin mengaku para siswa dan dewan guru sudah memakai masker, dalam ruangan hanya diisi maksimal 50 persen dari jumlah siswa dalam satu ruangan. Kemudian jarak masing- masing siswa dijauhkan. Bahkan di depan kelas masing-masing disediakan tempat cuci tangan serta alat ukur suhu.

“Alhamdulillah sekolah-sekolah tersebut sudah menerapkan Prokes Covid-19,” ujarnya.

Erwin menambahkan, dengan semua sekolah menerapkan Prokes Covid-19 saat KBM di sekolah, dirinya optimis ke depannya para pelajar di BS terhindar dari virus covid-19. Oleh karena itu, dirinya mengimbau agar seluruh sekolah di BS dapat menerapkan Prokes Covid-19. Dirinya mengaku ke depannya akan terus mengawasi sekolah-sekolah di BS.

Sehingga jika ada yang bandel atau tidak menerapkan prokes, maka pihaknya akan menegurnya. Bahkan jika terus membandel, maka pihaknya akan melarang sekolah tersebut menggelar KBM tatap muka. Terlebih lagi saat ini BS sudah berada di zona hijau. Dirinya berharap seluruh warga BS dapat mematuhi Prokes Covid-19 agar BS selalu di zona hijau.

“Mari kita terus disiplin menerapkan prokes Covid-19, agar virus Covid-19 benar-benar menghilang dari bumi sekundang ini,” harap Erwin. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*