Pastikan Harga Sembako Stabil, Polsek Muara Sahung Sidak Pasar

CEK: Kapolsek MS bersama anggotanya saat melakukan Sidak atau pengecekan ke Pasar Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung, Rabu (23/12).

MUARA SAHUNG, bengkuluekspress.com – Guna memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok jelang Natal dan tahun baru 2021 ini, Kapolsek Muara Sahung Ipda Yepi Mulyadi SSos, bersama anggotanya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur, Rabu (23/12). Dari hasil Sidak belum ada kenaikan harga yang sangat signifikan dan masih normal seperti biasanya.

“Kita Sidak untuk mengecek harga bahan pokok di pasar-pasar Kecamatan Muara Sahung jelang natal dan tahun baru 2021 ini,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Muara Sahung Ipda Yepi Mulyadi SSos, Rabu (23/12).

Dikatakan Kapolsek, dalam kegiatan ini pihaknya mengecek harga dan stok sejumlah kebutuhan pokok, seperti beras, telur, daging ayam, bumbu dapur, daging sapi, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.Menurut Yepi harga di pasar masih fluktuatif dan tidak ada kenaikan harga yang siginifikan jelang natal dan tahun baru.

“Dari pantauan kita tadi harga daging ayam dan daging sapi masih tetap stabil. Untuk harga telur ayam dari yang agak naik dari Rp 40 naik menjadi Rp 45 ribu,” terangnya.

Ditambahkannya, dimana sidak juga mengantisipasi adanya permainan harga yang ada. Karena itu pihaknya mewanti-wanti pada pihak pedagang agar tak mempermainkan harga saat ini. Juga ia menyampaikan arahan kepada pedagang pasar dan pembeli serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dalam rangka menjaga stabilitas keamanan.

“Kita akan terus pantau harga bersama tim satgas pangan. Jangan sampai ada lonjakan harga karena penimbunan barang yang bisa menguntungkan pribadi, apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini. Juga kita minta kepada pedagang agar selalu mematuhi Prokes,” jelasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*