Paslon Peserta Pilkada BS Ditetapkan

Asprian Toni SE

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Nasib ke -4 pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah (kada) akan ditentukan hari ini, Rabu (23/9). Pasalnya, jjka ada yang tidak memenuhu syarat, maka akan dicoret dari peserta Pilkada BS 9 Desember mendatang.

“Rabu (23/9) akan kami plenokan penetapan pasangan cakada peserta pemilu,” kata Komisioner KPU BS, Asprian Toni SE.

Dikatakan Asprian Toni, Pleno penetapan peserta pilkada akan digelar di ruang media centre KPU BS mulai pukul 09:00 wib. Dalam pleno tersebut, akan diketahui pasangan mana dari 4 paslon kada yang dicoret atau yang akan bersaing pada Pilkada nanti. Adapun ke-4 pasangan tersebut yakni Hartawan- Darmin, Gusnan Mulyadi – Rifai Tajuddin, Budiman Ismaun – Helmi Paman dan Rika Yohan – Marwan Iswandi.

“Apakah ada yang gugur atau lengkap syarat semua, akan kami umumkan Rabu (23/9),” ujar Asprian Toni.

Dijelaskan Asprian Toni, untuk mencegah terjadinya penularan covid-19 pada saat pleno penetapan paslon kada peserta pilkada, maka diharapkan kepada paslon atau tim sukses atau pun simpatisan dan warga yang datang agar selalu menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan , menjaga jarak dengan menghindari kerumuman. lalu setelah penetapan pasangan calon, maka akan dilakukan pencabutan undian nomor urut.

“Untuk pengundian nomor urut akan dilakukan 24 September dengan lokasi kami rencanakan di gedung pemuda,” terang Asprian Toni. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*