Paslon Bupati Kepahiang, Nomor Urut Sesuai Harapan

Dua Paslon menunjukan nomor urut yang didapat dari hasil undian

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Sesuai dengan agenda yang direncanakan KPU Kepahiang, dua Paslon Bupati Wakil Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid – Zurdi Nata dan Ujang Syaripudin – Firdaus Djailani melaksanakan pengundian nomor urut di aula kantor KPU Kepahiang, Kamis (24/9). KPU menetapkan mekanisme dalam menarik nomor undian Paslon, Paslon yang datang lebih cepat mendapatkan giliran pertama menarik nomor undian antrean. Dimana masing-masing calon Wabup dari kedua paslon lebih dulu melakukan penarikan undian nomor antrean yang mendapatkan angka terkecil akan mengambil nomor undian (Nomor urut, red) terlebih dahulu. Saat undian nomor antrean, Cabup Zurdi Nata mendapatkan angka 5 sedangkan Firdaus Djailani dapat angka 8.

Maka sesuai Tatib, pengundian nomor urut maka Hidayattullah Sjahid mengambil undian lebih dahulu. Kemudian diikut Ujang Syaripudin, keduanya membuka nomor undian dari dalam tabung yang disediakan KPU secara bersamaan. Hasilnya menunjukan Paslon Ujang Syaripudin – Firdaus Djailani nomor urut 1 (satu) dan Paslon Hidayattullah Sjahid – Zurdi Nata nomor urut 2.

Atas pengundian nomor urut Paslon, keduanya mengapresiasi kinerja penyelenggara Pilkada KPU Kepahiang dan Bawaslu serta jajaran. Menurut Paslon Dayat – Nata maupun Ujang – Daus, nomot yang didapat sudah sesuai dengan harapan mereka.

“Alhamdulillah nomor urut ini sesuai yang kita harapankan. Karena yang namanya pemenang itu adalah nomor satu, bukan nomor dua,” tegas Ujang dalam konferensi pers di kantor KPU kemarin.

Nada semangat dan optimisme juga ditunjukkan Paslon nomor dua yakni Dayat – Nata. Karena nomor didapat sudah sesuai harapan dari dia dan para pendukungnya. “Tadi juga sebenarnya kita sudah sepakat kalau kami dua mereka satu. Karena semuanya mau lanjutkan pembangunan,” ujar Dayat dalam kesempatan konferensi pers yang difasilitasi KPU Kepahiang.

Hadir dalam prosesi pengundian nomor uruta paslon yaitu lima komisioner KPU Kepahiang, ketua Bawaslu Kepahiang Rusman Sudarsono dan anggota Bawaslu Zaynal, kedua Paslon berserta jajaran petinggi Parpol pengsung masing-masing. Kapoltes, Dandim, Wabup Kepahiang Netti Herawati, Ketua DPRD, perwakilan Kajari Kepahiang, Ketua PN Kepahiang. (doni)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*