Paskibraka Dijanjikan Reward

PASKIBRAKA - Gladi kotor pasibraka
Bakti/Bengkulu Ekspress
Paskibraka Kabupaten Benteng saat mengikuti gladi kotor upacara HUT RI di halaman kantor Bupati Benteng, Selasa (14/8).

Jika Sukses Pada 17 Agustus

BENTENG, Bengkulu Ekspress- Kabar gembira bagi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Benteng akan memberikan reward bagi Paskibraka tahun 2018 ini.

Reward akan diberikan jika berhasil dalam mengibarkan sang saka merah putih pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia (RI) pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

“Jika sukses, rombongan Paskibraka akan kami berikan reward (penghargaan,red),” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dikpora Kabupaten Benteng, Saidirman SE MSi melalui Kabid Pelayanan Pemuda, Baharuddin SPd, usai gladi kotor upacara HUT RI ke-73, kemarin (14/8).

Sesuai dengn rencana, sebanyak 32 orang rombongan Pasibraka Kabupaten Benteng akan studi tour ke Pulau Jawa. “Untuk lokasi atau kota yang akan dikunjungi, kami belum menentukannya. Yang jelas, ke Pulau Jawa,” singkatnya.

Masih kata dia, keberangkatan ke Pulau Jawa nantinya akan terealisasi jika usulan disetujui dalam rapat pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Benteng tahun 201 “Karena dana belum disiapkan di APBD murni, keberangkatan Paskibraka bersama para pelatih barulah akan direalisasikan setelah APBD-P tahun 2018 disahkan,” pungkasnya.(135)